Kabag TU Kemenagsu Berharap Jamaah Haji Teladan di Masyarakat

KANALMEDAN-Jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 05 Debarkasi Medan tiba dengan selamat di Bandara Kualanamu Deli Serdang pada Jum’at (28/6/2024) pukul 20.04 WIB.
Kloter 5 disambut oleh PPIH Debarkasi Medan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.
Ketua PPIH Debarkasi Medan diwakili H Muhammad Yunus MA mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke tanah air kepada jemaah haji yang tergabung dalam kloter 5.
“42 hari yang lalu kami melepas bapak dan ibu di aula ini dan hari ini kami menerima para tamu Allah kembali ke tanah air setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji selam 40 hari, semoga perjuangan tersebut memperoleh haji mabrur dan mabruroh”, kata Yunus.
Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut tersebut mengajak para jemaah haji agar jadi penyejuk dan teladan di dalam keluarga terutama dan di tengah-tengah masyarakat.
Muhammad Yunus juga mengharapkan jemaah haji kembali ke daerah masing-masing dengan selamat dan dalam keadaan sehat serta bisa berkumpul kembali bersama keluarga.
“Sampai saat ini jemaah haji Sumatera Utara yang wafat berjumlah 16 orang, mari kita doakan semoga jemaah haji yang wafat mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya
Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 05 Debarkasi Medan berjumlah 354 orang berasal dari Pematangsiantar 196 orang, Tebing Tinggi 135 orang, Medan 2 orang dan Karo 14 orang ditambah petugas 7 orang.
Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris PPIH Dr.H. Zulfan Efendi, M.Si, Kabid Penerimaan Dr.H. Torang Rambe, Kakankemenag Tebing Tinggi Dr.H. Muhammad David Saragih, MM, Kakankemenag Karo Dr.H. Mustapid dan Kasi Haji Kemenag Pematangsiantar H. Luhut Ritonga.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.