Ponpes Ulumul Qur’an Medan Gelar Wisuda Santri

KANALMEDAN – Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ulumul Qur’an Medan, di Jalan Timor Ujung Medan mengikuti wisuda tahfiz Alqur’an angkatan ke 3 tahun 2024, Sabtu(22/6).
Acara wisuda tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi SAg MM diwakili H Kamaluddin Siregar MA, mantan walikota Medan H Ahyar Nasution dan ketua yayasan Ulumul Qur’an H Sutan Sahrir Dalimunthe MA serta para orangtua santri.
Kakanwil Kemenag sumut dalam sambutannya mengucapkan selamat pada santri yang telah berhasil menghafal ayat -ayat Alqur’an.
Menurut Kakanwil, penghafal Alquran adalah orang-orang pilihan.
Oleh karena itu, ia berharap agar terus belajar dan mengulang ulang hafalannya sehingga tetap ingat dan lancar.
Sementara itu, ketua Yayasan Ponpes Ulumul Qur’an Medan, H Sutan Sahrir Dalimunthe SAg MA yang juga sebagai ketua NU Kota Medan ini mengucapkan terimakasih pada orangtua santri yang telah mememilih Ponpes Ulumul Qur’an Medan sebagai tempat belajar dan menghafal Alqur’an.
” Saya dan pengurus serta tenaga pendidik yayasan Ulumul Qur’an Medan mengucapkan terimakasih pada orangtua santri dan stakeholder lainnya yang telah berkontribusi sehingga Ponpes Ulumul Qur’an dapat menammatkan santri angkatan ke 3″, kata Sutan.
Dalam kesempatan itu, Sutan berharap pada santri agar terus belajar dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tingggi.” Jadilah anada sekalian sebagai alumni Ponpes Ulumul Qur’an penabur kebaikan dan penyebar kebajikan dimanapun berada”, harap Sutan.
Disisilain, Direktur Pondok Pesantren Ulumul Qur’an Medan H.Ilgafur Lc, MAg.
Mengatakan,untuk hafiz 5 Juz ada 30 santri. 10 Juz 34 santri, 15 Juz 32 santri, 20 Juz 17 santri, 25 Juz 2 Santri dan 30 Juz 7 orang Santri.
Kegiatan wisuda juga diwarnai dengan pemberian tali asih untuk santri yang hafalannya sudah 30 Juz dari Anggota DPRD Sumut Ahmad Darwis.
Selain itu para santri juga menyampaikan ucapan terimakasih pada orang tua dengan bersimpuh di kaki orang tua dengan penuh haru.
Kegiatan sekaligus mengumumkan kelulusan siswa kelas XII Madrasah Aliyah sebanyak 28 orang dan Siswa MTs kelas IX sebanyak 46 orang.
” Saya berpesan agar seluruh santri menjaga dan memelihara hafalan Qur’an dan menerapkan dalam setiap sendi kehidupan. Diharapkan juga semu lulusan dari pesantren ini melanjutkan pendidikan,”ujarnya.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.