Pentas Seni dan Bazar Kuliner POM/PKIM Sukses

Ketua POM DR Timbul Sinaga dan para anggota POM/PKIM diacara pentas seni dan bazar.

KANALMEDAN – Pentas seni dan bazar kuliner yang diselengarakan oleh Perkumpulan Orangtua Murid Perguruan Kristen Immanuel Medan (POM/PKIM) berjalan sukses. Ini terlihat dari animo masyarakat dan tamu undangan yang memadati stand-stand Bazar makanan dan pentas seni yang menampilkan berbagai macam tarian dan lagu hasil kreasi anak didik PKIM sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, panitia acara yang bertemakan pendidikan itu menghadirkan artis Batak dari Jakarta Dompak Sinaga dan Nai Malvinas untuk menghibur para tamu yang datang. Lucky Drow berupa televisi, sepeda gunung, penanak nasi dan peralatan sekolah menjadi ajang yang ditunggu-tunggu bagi para tamu undangan.

Suksesnya acara Pentas Seni dan Bazar Kuliner ini tidak terlepas dari peran penting Ketua POM/PKIM Dr. Timbul Sinaga. Timbul mengatakan inti dari kegiatan ini adalah mengingatkan kembali seluruh stakeholder bahwa zaman sudah berubah. Saat ini adalah zaman demokrasi bukan zaman pertandingan. Di mana segala masalah diselesaikan dengan baik-baik bukan dengan kekerasan.

“Saya tidak memiliki kepentingan di sini. Dan saya tidak suka melakukan kekerasan. Kalau saya mau melakukan kekerasan maka akan terjadi kekerasan, tetapi saya tidak mau. Untuk itu saya lebih suka melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini yang akan memberikan semangat baru bagi dunia pendidikan,”ucap Timbul yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sumut, Sabtu (22/06/2024), disela-sela acara yang digelar di halaman sekolah PKIM.

Timbul pun menjelaskan dalam perjalanan suatu lembaga biasa terjadi pro dan kontra. Hanya saja harus ada penengah untuk mempersatukan itu. “Biasa dalam perjalanan suatu lembaga mungkin ada kelompok-kelompok. Tapi harus ada orang untuk mempersatukan itu,”tegasnya.

Di acara ini, semangat kembali mencapai cita-cita untuk generasi akan datang. Untuk itu kita bekerjasama dengan GO (Ganesha Operation) untuk meningkatkan mutu pendidikan. POM/PKIM sudah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan GO memberikan beasiswa bimbingan belajar untuk siswa didik PKIM. “Sebagai orang yang memahami pendidikan dan karakter seseorang saya mau menjembatani PKIM dengan GO. Karena 1 orang lebih sedikit manfaatnya dibandingkan dengan banyak orang. Filosofi ini yang mau kita angkat bagaimana dengan mengandeng GO kita bisa memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswa PKIM ini,”tegasnya.

Saat disinggung adanya konflik antar Kepala sekolah. Timbul mengatakan, kalau ada indikasi itu suatu anugerah. Dan Timbul berjanji akan meramu itu menjadi keindahan. “Apa pun omongan orang saya tidak mau menilai itu salah atau benar. Tetapi saya akan rangkul itu. Suara-suara itu bukan suatu hambatan bagi saya untuk mengembangkan sekolah ini lebih baik lagi,”ucapnya.

Timbul berharap, dengan terlaksananya Pentas Seni dan Bazar Kuliner ini bisa membangunkan dan membuka pintu bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik kepada PKIM.

Turut hadir dalam acara tersebut Mantan Kepala Sekolah SMA Immanuel Medan tahun 1998-2003, Drs. Parlin Marpaung, Mantan Kepala Sekolah TK Immanuel, Anni Silitonga pada tahun 1984-1986, kemudian menjabat lagi pada 2003 hingga 2006.

Kemudian mantan Direktur Immanuel Medan, M. Eslo Simanjuntak, Ketua dan para anggota PMSK (Persatuan Membangun Sekolah Kristen), dan juga alumni masa sekolah tahun 1958. Serta siswa-siswi perguruan Imanuel. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.