Kakanwil Kemenagsu: Guru Harus Menguasai IT

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengatakan guru harus menguasai Information Technology (IT) atau teknologi informasi serta melakukan inovasi dalam mengolah model pembelajaran.
“Di era digital saat ini guru dituntut harus menguasai IT untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah. Guru harus bisa melihat situasi dan keadaan siswa yang telah mampu mengoperasionalkan IT yang menjadi tantangan tersendiri dalam dunia Pendidikan,” kata Kakanwil pada acara pembinaan guru dan siswa MAN Tapanuli Selatan, Sabtu (22/6/2024).
Kakanwil Kemenagsu menyampaikan, guru harus melek teknologi serta melakukan inovasi dan strategi baru dalam pembelajaran sehingga tidak lagi ketinggalan zaman. Sebab, kemajuan teknologi memaksa untuk terus berkembang seiring dengan kebutuhan zaman.
Ahmad Qosbi menambahkan, selain menguasai teknologi, guru juga harus bekerja dengan Ikhlas tanpa pamrih serta berniat dengan sungguh-sungguh untuk mengajar sekaligus mendidik siswa agar menjadi pribadi yang cerdas dan berakhlakul karimah.
“Guru merupakan sosok yang paling penting yang menentukan keberhasilan sebuah Pendidikan. Oleh karenanya guru harus melaksanakan tugas didasari dengan rasa Ikhlas, bertanggung jawab dan dilakukan karena Allah demi keberhasilan dalam mengajar dan mendidik,” ungkapnya.

Sementara itu, kepada Siswa MAN Tapanuli Selatan berpesan agar rajin belajar dan kuasai ilmu pengetahuan agar nantinya bisa menggapai cita-cita yang diinginkan.
“Orang yang berilmu akan maju dan orang yang tidak punya ilmu akan tertinggal,” ujarnya.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.