UPT Asrama Haji Medan Sembelih 6 Ekor Lembu

KANALMEDAN – Momentum Idul Adha 1445 H, UPT Asrama Haji Medan, sembelih 6 ekor hewan kurban ,Senin(17/6).
Kepala UPT Asrama Haji Medan,Ramlan Sudarto SH,MSi menyebutkan penyembelihan hewan kurban tahun ini sebanyak 6 ekor lembu terhimpun dari peserta kurban ASN dan karyawan karyawati UPT Asrama Haji Medan. “Alhamdulillah, tahun ini ada 6 ekor hewan kurban yang kita sembelih,”ujar Ramlan Sudarto.
Menurutnya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setiap tahun. Hal ini untuk memenuhi kewajiban berkurban. Dimana kurban ini sebagai ibadah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
“Selain itu kurban ini mengingatkan kita tentang pengorbanan Nabi Ibrahim As,akan pengorbananannya yang menyembelih anak kandungnya Nabi Ismail As sehingga Allah SWT menggantinya dengan seekor kibas,”ujar Ramlan Sudarto.
Daging hewan kurban tersebut kata Ramlan dibagikan untuk karyawan dan pegawai ASN di UPT Asrama Haji serta masyarakat di sekitar.
“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pekuburan.Semoga ibadah kurban ini diterima Allah SWT. Kami berharap tahun depan jumlah hewan kurban bertambah sehingga lebih banyak lagi yang bisa menerima  daging kurban terutama masyarakat sekitar,” kata Ramlan.
Sedangkan suasana penyembelihan hewan kurban ditandai dengan gema takbir.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.