Kloter 25 Debarkasi Medan Buka ‘Lapak’ Pangkas dan Cukur Rambut Gratis

KANALMEDAN-Setelah jamaah Haji selesai melontar Jamaroh Aqobah maka selanjutnya adalah tahallul ( potong rambut).
Menurut Ketua Kloter 25, Yakhman Hulu melalu WA, mengatakatan banyak jamaah laki-laki kesulitan mendapatkan tukang cukur rambut dan kalaupun ada antri dan biayanya tergolong mahal.
Menyikapi kondisi tersebut, kata Yakhman, Pimpinan KBIHU Duyufurrahman KH. Akhyar Nasution, LC, MA berinisiatif dengan membuka’ lapak’ pangkas dadakan secara gratis.
Ia juga mengajak tenaga profesional dadakan untuk membantu jamaah haji laki-laki pada kloter 25 yang membutuhkan bantuan pangkas gratis.
Menurut Ustad Akhyar Nasution niat ini adalah tulus dan tanpa mengharapkan imbalan apapun apalagi ada empat alat yang dimiliki
untuk membotaki kepala yang mau tahallul.
Bahkan Ustad Akhyar Nasution turut serta membotaki jamaah jaji yang membutuhkan jasa cukur dan botok rambut.
Ternyata, kata Akhyar, antusiasme jamaah laki-laki cukup tinggi karena apa yang menjadi kesulitan mereka dapat terjawab.
Menurut salah seorang jamaah haji Ustad Ilyas Halim inisiatif kloter 25 KNO sangat kreatif ditengah kebingungan jamaah dengan keterbatasan alat dan juga bisa menghemat pengeluaran.
Ia berharap, kloter yang lain bisa juga melakukan hal seperti ini, karena selain membantu juga sebagai ladang amal ibadah yang berlipat ganda dalam suasana rangkaian ibadah Haji. Tenaga profesional dadakan pun merasa senang bisa membantu sesamanya yang membutuhkan.
Sementara itu, Ketua Kloter 25 Embarkasi/Debarkasi Medan Yakhman Hulu MIKom mengatakan, bersyukur ada ide kreatif pimpinan KBIH untuk mengatasi kesulitan jamaah laki-laki berupa kesulitan mendapatkan tukang pangkas rambut ( tahallul).
” Kami sebagai ketua kloter 25 sangat bangga dan memberi apresiasi pada ustad Akhyar yang berinisiatif membuka ‘ lapak’ pangkas dan cukur rambut jemaah haji laki-laki”, kata KaKUA Medan Denai ini.sor

L

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.