Kakanwil Kemenagsu Minta IPARI Bikin Program Unggulan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM meminta pada pengurus IPARI Sumut untuk membuat program unggulan dan inovasi yang luar biasa serta menunjukkan kualitas yang terbaik agar dengan program tersebut bisa menjadi contoh di tingkat nasional.
“Organisasi IPARI harus mampu mengangkat kualitas dan kuantitas tugas dan fungsi penyuluh agama di Sumatera Utara sehingga melahirkan penyuluh-penyuluh agama terbaik di masyarakat,”tegas Kakanwil pada acara
Rapat Kerja Wilayah Ikatan Penyuluh Agama Islam Republik Indonesia (IPARI) Sumatera Utara di Hotel Miyanna Medan, Kamis (13/6/2024).
Lebih lanjut Kakanwil Kemenag Sumut mengatakan, kehadiran IPARI Sumut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para penyuluh agama. Kehadiran organisasi ini harus berkolerasi secara signifikan dengan kinerja para penyuluh agama, kata Kakanwil.
Dalam kesemparan itu, Kakanwil mengatakan bahwa Penyuluh Agama adalah sebuah entitas yang sangat penting di negeri ini.
Penyuluh Agama adalah guru, pembimbing masyarakat dan pencerah umat. “ Penyuluh Agama merupakan profesi yang sangat mulia dan bermartabat, semoga keluhuran ini diimbangi dengan kinerja yang baik,” harapnya.
Ia berharap IPARI Sumut bersinergi dengan Kementerian Agama dan menjadi mitra strategis dalam membangun harmoni kehidupan beragama di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.
IPARI Sumut juga diharapkan menjadi wadah menampung aspirasi bagi para penyuluh agama dan tempat bermusyawarah dan berkolaborasi dalam membangun bangsa melalui Bahasa agama.
Acara tersebut dihadiri Ketua Tim Penyuluh Agama Kanwil Kemenag Sumut Hj. Erni Sukmawati Harahap, MM, dan Ketua IPARI Sumut H. Marasakti Bangunan, MA.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.