4.882 Peserta SNBT 2024 Lulus di Unimed, Jalur Mandiri Dibuka Hingga 17 Juli


KANALMEDAN – Panitia pusat SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) mengeluarkan pengumuman hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024, Kamis (13/6/2024) pukul 15.00 WIB.

Para siswa yang telah mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) – SNBT pada April lalu, dapat melihat secara langsung kelulusannya pada laman http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbt.unimed.ac.id.

Dari 22.974 siswa yang mendaftar UTBK-SNBT 2024 ini, sebanyak 4.882 orang berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Medan.

Rektor Unimed Prof. Baharuddin ST MPd menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya berhasil lulus melalui jalur SNBT tersebut.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Unimed jalur SNBT 2024. Pimpinan dan seluruh civitas akademika sangat senang dan bangga kepada Bapak, Ibu serta siswa yang lulus dan akan segera menjadi bagian keluarga besar Unimed,” ungkap rektor, Kamis (13/6/2024).

Dia menyampaikan, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus menjadi civitas Unimed.

“Kami mengimbau para siswa yang telah dinyatakan lulus segera melihat informasi daftar ulang pada website https://www.unimed.ac.id agar tidak ketinggalan informasi” ujarnya.

Rektor menyebut, penerima pendaftar di Unimed meningkat 9 persen dari tahun 2023. Dijelaskannya, dengan jumlah mahasiswa tersebut Unimed masuk 10 besar PTN penerima terbanyak pada urutan ke-8. Selain itu pada tahun ini juga Unimed masuk 3 besar PTN calon penerima KIP Kuliah terbanyak dengan jumlah 2.595 orang.

Sedangkan bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNBT, rektor berpesan agar jangan berkecil hati. Itu karena masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri.

“Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan saudara bisa lulus di PTN tujuan saudara untuk kuliah. Jangan cepat menyerah karena Unimed masih mempunyai jalur masuk terakhir yakni Seleksi Masuk Mandiri,” tuturnya.

Rektor menuturkan, jalur Seleksi Masuk Mandiri Unimed telah dibuka pada 13 Mei sampai dengan 17 Juli 2024, dengan mendaftar di website https://sm.unimed.ac.id. Ujian dilaksanakan pada 22 – 26 Juli, dan hasilnya diumumkan pada 30 Juli 2024.

“Bagi yang lulus, diharapkan melakukan registrasi ulang pada 31 Juli sampai 9 Agustus 2024,” sebutnya.

Rektor berpesan kepada peserta yang lolos jalur SNBT untuk menguatkan komitmen dalam menempuh pembelajaran pada Prodi yang telah dipilih sesuai pengumuman kelulusan.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat bergabung di kampus hijau Unimed. Semoga Saudara dapat sukses studi dan sukses karir bersama kampus Unimed yang kita banggakan,” pungkasnya. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.