Ribuan Santri TKQ/TPQ Sekota Medan Wisuda Akbar

KANALMEDAN – Ribuan santri/santriwati TKQ/TPQ angkatan XVI sekota Medan mengikuti acara wusuda akbar di gedung auditorium UNIMED, Selasa( 11/6).
Acara tersebut dihadiri Plh Kepala Kantorwa Kementerian Agama Kota Medan H. Untung Nasution, M.Hi diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Ahmad Faisal Nasution, S.Ag, M.HI.

Menurut Kasi Pakis Kemenag Medan, H Ahmad Faisal, kegiatan Wisuda Akbar tersebut di dibagi menjadi dua sesi.
Dalam sambutannya, Ahmad Faisal menyampaikan, bahwa wisuda adalah sebagai tanda bahwa santri sudah tamat dari jenjang TKQ dan jenjang TPQ.

Ia berharap melalui Wisuda tersebut dapat menjadi momentum untuk lebih menggali ilmu pengetahuan di masa-masa yang akan datang.
Selain itu Ahmad Faisal  juga berpesan pada orang tua/wali santri agar melanjutkan pendidikan anaknya kejenjang lebih tinggi dan selalu mengawasi anak-anaknya.

“Bapak Ibu para orang tua santri perjalanan dan perjuangan kita masih panjang.Karena itu tetaplah berjuang dan kerja keras kerja cerdas serta mohon kekuatan dari Allah SWT bagar anak-anak kita bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, harap Faisal.

Faisal juga mengucapkan terimakasih pada panitia yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam membina, mendidik dan membimbing anak-anak usia dini.

Dalam kegiatan tersebut ada tiga madrasah dengan santri terbanyak yang mengikuti Wisuda Akbar yaitu TKQ/TPQ Al Amin, peringkat kedua TKQ/TPQ Nurul Qolam,dan Peringkat ketiga TKQ/TPQ Masjid Muslimin.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.