MAN 1 Medan Gelar Festival Kreasi Makanan Nusantara

KANALMEDAN – MAN 1 Medan Gelar Festival Kreasi Makanan Nusantara Pada Kegiatan Panen Karya P5PPRA dan Project reen School. Senin (10/6/2024)
Kurikulum Merdeka sebelumnya disebut sebagai kurikulum prototipe dikembangkan sebagai kerangka kurikulum yang lebih fleksibel, sekaligus berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik.
Sekolah memiliki hak untuk mengembangkan, mengelola kurikulum, serta menentukan sistem pembelajaran yang sesuai karakteristik sekolah tersebut.
Proses pembelajaran di Kurikulum Merdeka bertujuan untuk mewujudkan pembelajaran siswa yang holistik dan kontekstual. Sehingga pembelajaran semakin bermanfaat dan bermakna bagi siswa, bukan hanya sekedar hafal materi saja.
Acara tersebut dibuka Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal,S.Pd.,M.PMat.
Ia mengucapkan selamat kepada dewan juri yang berperan serta dalam kegiatan ini merupakan support kepada siswa-siswi dan diintegrasikan kedalam program P5P2RA, tentunya ini merupakan komitmen kita dalam melaksanakan kurikulum merdeka dan berbagai kegiatan positif, menambah kecakapan hidup dan sebagai bekal mereka.
“Tentunya kesadaran kita adalah bicara tentang pendidikan di madrasah bukan hanya pendidikan yang bersifat akademik namun keterampilan-keterampilan dan kecakapan hidup yang diperlukan bagi mereka, kesadaran social bagi mereka, kesadaran mereka terhadap lingkungan dan kepeduliannya sehingga mereka dapat melakukan dalam hal kebaikan-kebaikan dalam rangka menatap masa depan dan berkelanjutan,” ungkapnya.
Bicara tentang green school tentunya bicara lingkungan, bicara kepedulian terhadap masalah sampah, berton-ton sampah yang dihasilkan setiap hari tentunya menjadi PR besar bagi generasi yang akan datang untuk menyelesaikaannya. Tentunya pendidikan ini bukan hari ini kita peduli sampah tetapi bagaimana pengolahannya sehingga bisa dibayangkan kalau tidak dapat dikelola dengan baik dimasa yang akan datang adalah milik mereka.   
Berbicara tentang kreasi makanan tentunya kesadaran kita bahwasanya dengan kekayaan alam, kekayaan cita rasa, kekayaan berbagai suku melalui nenek moyang memberikan kenikmatan-kenikmatan berupa makanan yang bervariasi yang akan diwariskan kepada anak-anak kita sekarang sampai kepada masa yang akan dating. Akhirnya selamat berkegiatan P5P2RA dengan festival makanan kreasi nusantara dan peragaan busana produk green school mudah-mudahan ini menjadi inspirasi untuk berkehidupan berkelanjutaan di masa-masa yang akan datang,ujar Reza.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.