Kloter 2 Embarkasi Medan Tempati Tenda Strategis di Arafah dan Mina

KANALMEDAN-Ketua kloter (Kelompok Terbang) 2 Embarksi/Debarkasi Medan, Judri Hutagalung,S.Sg, M.Si mengumpulkan seluruh jemaah yang belum melaksanakan manasik guna kemandirian di puncak pelaksanaan rukun haji (Armuzna) Selasa, ( 11/6/ 2024).di Mushala Hotel Almasyaer Kota Makkah.

Judri didampingi ketua rombongan menjelaskan beberapa hal penting sesuai kondisi lapangan. “Beberapa hal yang menggembirakan Kloter 02 KNO bahwa di Arafah tenda kita persis di pinggir jalan utama paling depan dan tak ada lagi tenda sesudah kita. Kita dapat 3 tenda, tenda utama dikhususkan bagi seluruh kaum ibu dan lansia selebihnya akan diisi kaum bapak serta petugas kloter serta dipastikan semua dapat bad/tilam dan sudah siap huni 100 persen,” kata KakUA Medan Baru Ini.

Di Mina katanya, jemaah harus banyak bersabar karena area tenda yang relatif lebih sempit dibandingkan Arafah. “Alhamdulillah walau lebih sempit di Mina kita tetap berada di pinggir jalan besar dan posisi tenda di urutan pertama dari seluruh tenda sehingga insya Allah mudah untuk mobilisasi dan menemukan tempatnnya”, tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan kebijakan pemerintah yang sangat memperhatikan keselamatan jemaah dan kelancaran pelaksanaan perhajian menuju tercapainya haji mabrur. Dalam hal itulah Judri yang diamanahi sebagai ketua kloter mengajak jamaah untuk bisa mengapresiasi dan menyambut program Tanajjul dan Murur demi keselamatan dan menghindari mudharat. Ia juga ingatkan larangan selama menempati tenda.

“Mari bapak ibu daftarkan kepada karom siapa saja yang ingin Murur dan Tanajjul, hanya inilah satu-satunya pilihan kita melihat kondisi Mina saat ini,” katanya.sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.