Kakanwil Kemenag Sumbar Apresiasi Inovasi Layanan Haji Embarkasi Medan

KANALMEDAN-Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji 1445H/2024M Embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Mahyudin, MA selaku Ketua PPIH Embarkasi Padang di Asrama Haji Medan, Rabu (5/06).
H. Mahyudin beserta rombongan meninjau pelaksanaan Pelayanan Satu Atap (One Stop Service) penerimaan tamu Allah di Embarkasi Medan dan pelayanan lainnya dalam rangka studi tiru pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji yang berkualitas.
Kakanwil Kemenag Sumbar mengapresiasi inovasi yang diimplementasikan di Embarkasi Medan dan belum dilakukan di Embarkasi Padang.
“Banyak inovasi yang dilakukan Embarkasi Medan. Ini menjadi bagian dari tugas kami untuk belajar dan akan kami bawa ke tempat kami. kehadiran kami di sini sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas pelayanan jemaah haji,” ucap Mahyudin.
Ia juga mengatakan bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah merupakan prioritas yang tidak bisa ditawar dan merupakan induk dari suksesnya penyelenggaraan haji di Embarkasi.
“Memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada jemaah haji adalah hal yang utama. Bagaimana mereka merasa nyaman, merasa terlayani baik di Embarkasi sampai nanti kembali ke tanah air,” tambahnya.
Hal yang menarik menurut Kakanwil Sumbar yang merupakan inovasi dari Embarkasi Medan diantaranya pelayanan kemudahan akses jemaah dari gedung penerimaan menuju hotel menggunakan mobil golf dan kerja sama dengan instansi lain untuk memanjakan tamu Allah selama di Asrama Haji medan.
“Ya tadi kami melihat Asrama Haji Medan ini sangat besar dan luas. Sarananya memadai baik penginapan dan aulanya. Dan yang menarik inovasinya adalah adanya mobil golf untuk jemaah haji dan ada mesin refleksi dari kerja sama dengan pihak eksternal,” ucapnya.
Kakanwil Kemenag Sumut selaku Ketua PPIH Medan didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Muhammad Yunus, MA, Kepala Bidang PHU Dr. H. Zulfan Efendi, M.Si, dan Kepala UPT Asrama Haji Medan Ramlan Sudarto, SH berterima kasih kepada rombongan PPIH Embarkasi Padang karena memilih Medan sebagai studi tiru pelayanan penyelenggaraan ibadah haji.

“Ini bagian penguat silaturahmi dan saling tukar informasi untuk pelayanan terbaik penyelenggaraan ibadah haji di Embarkasi,” ucap Kakanwil.

Lanjutnya, Ahmad Qosbi berharap hasil studi tiru ini dapat membawa perubahan positif dan signifikan serta memantik ragam inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik di Embarkasi Padang.Sor

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.