Kakak-Adik Berangkat Haji Gantikan Orangtua yang Telah Tiada

KANALMEDAN-Dua saudara kandung ( Kakak-adik) dari Kabupaten Dairi menggantikan orangtua menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah.
Kedua kakak-adik tersebut yaitu Annisyah R Rambe, 23, dan Raudhiyah H Rambe, 18, bergabung dengan jamaah calon haji dari daerah Tapteng dan Medan pada kloter 18.

Dijumpai di aula penerimaan Jabal Nur Asrama Haji Medan, Jumat ( 30/5).
Annisyah menceritakan, ia dan saudara kandungnya berangkat haji merupakan jamaah pelimpahan dari kedua orangtuanya, yang meninggal dunia pada tahun 2020 dan 2022.

Ayahnya, Alm. Ramansyah Rambe, meninggal dunia karena sakit. Sementara, ibundanya, almarhumah Lasmaini Banurea meninggal dunia pada tahun 2022 karena kecelakaan lalulintas.

Keduanya mengaku tidak pernah terpikirkan untuk bisa menunaikan ibadah haji di usia muda.Tetapi rupanya Allah berkendak lain, ia dan saudaranya harus berangkat haji menggantikan orangtuanya dengan izin dan panggilan Allah.

“Saya tidak pernah bermimpi akan berangkat haji di usia muda, ternyata Allah berkehendak lain, saya dan adikku harus berangkat haji menggantikan ayah dan mamak yang telah tiada,” kata Alumni Fakultas Kehutanan USU ini sedih.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedua orangtuanya mendaftar untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2012. Seiring dengan niat orangtuanya, baik Annisa maupun Raudhiyah akan membadalkan haji kedua orangtuanya.

“Sesampainya nanti di Tanah Suci, saya dan adikku akan membadalkan dan melangitkan doa pada Allah SWT agar ayah dan mamak di tempatkan di sorganya Allah,” katanya.

Ia juga menyebutkan untuk bisa menjalankan rangkaian ibadah haji, sudah membekali diri dengan fisik dan manasik haji. Dengan harapan nanti bisa menunaikan syarat dan rukun haji dengan sempurna dan memperoleh hajjah mabruroh.

Annisyah dan Raudhiyah juga berharap selepas pulang dari menunaikan ibadah haji dimudahkan dalam semua urusan. (Sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.