KBIHU Babussalam Berangkatkan 36 Jamaah Calon Haji

KANALMEDAN – Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah( KBIHU) Babussalam, H.Ardhi Chan meminta jamaah calon haji untuk senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.

Hal tersebut penting, agar menjalankan ibadah haji dengan baik. Sebab untuk menjalankan rangkaian ibadah haji membutuhkan stamina yang kuat.
“Kita meminta pada jamaah agar selalu menjaga kesehatan, mengikuti aturan dan jangan terlalu memporsir ibadah tambahan,” ujar Ardhi, Kamis (30/5/2024) di Asrama Haji Medan.

Tahun ini lanjutnya, KBIHU Babussalam yang beralamat di Jalan Budi Luhur Komp Residen Indah No 8 Medan Helvetia ini, memberangkatkan 36 jamaah. Dibanding tahun lalu, Jumlah ini mengalami peningkatakan sebanyak 50 %.

Untuk menjaga stamina para jamaah harus banyak mengkonsumsi air minum dan buah. Mengingatkan suhu di Tanah Suci panas dan sangat berbeda dengan di Tanah Air, katanya.

Ia juga menyebutkan para jamaah yang tergabung dalam KBIHU Babussalam ini sudah mendapatkan bimbingan dan pembekalan haji selama enam bulan, sejak Oktober 2023 lalu dengan pembimbing ustaz M Ridwan.

“Selama enam bulan, kita gelar manasik setiap minggu. Dengan materi 35% teori serta 65% praktek,” ujar ardhi seraya mengucapkan terimakasih pada calon haji yang telah memberi kepercayaan pada KBIHU Babussalam untuk pemantapan pengetahuan tentang rangkaian ritual ibadah haji. (Sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.