Pembangunan Gedung Pelayanan Haji Terpadu Kemenag Medan Dimulai

KANALMEDAN – Pembangunan gedung pelayanan haji terpadu Kementerian Agama ( Kemenag) Kota Medan segera dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kakanwil Kemenag Sumut diwakili Kakan Kemenag Kota Medan Dr H Impun Siregar MA, Kamis (30/5).

Dalam acara peletakan batu pertama tersebut, turut hadir KTU Kemenag Medan, H Untung Nasution MHI, Kasi Haji Dan Umroh, H Bambang Irawan Hutasuhut SAg, Kasi Bimas Islam H Ahmad Kamil MA, Kasi Pakis H Ahmad Faisal Nasution MA, konsultan pengawas dan koordinator UKPBJ ( Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa ) Kanwil Kemenagsu Alfian Pinem.

Menurut keterangan koordinator UKPBJ Alfian Pinem, gedung pelayanan haji terpadu tersebut akan dibangun dua lantai dengan ukuran bangunan 10×20 M.

Di lantai satu bagian adminstrasi dan di lantai dua dipergunakan sebagai tempat bimbingan manasik haji, kata Alfian.
Gedung tersebut diperkirakan selesai pada bulan November atau dalam waktu 180 hari kalender kerja.

Gedung ini kata Alfian, akan di lengkapi dengan AC dan mobilier dan dapat menampung 100 orang di aula lantai dua.

“Ia berharap, selama proses pengerjaan bangunan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” kata Alfian.

Gedung pelayanan hajin terpadu ini dibiayai oleh SBSN dengan total anggaran Rp 2, 5 miliar.

Sementara itu, Kakan Kemenag Medan Impun Siregar, bersyukur dan berterimakasih karena Kemenag Kota akan segera memiliki gedung pelayanan haji terpadu dilengkapi dengan AC dan mobilier.

“Saya sebagai Kepala Kemenag Kota Medan bersyukur dan berterimakasih karena tahun ini Kemenag Kota Medan mendapat gedung baru,” kata Impun. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.