Menunggu 12 Tahun, Qodrisyah Bersyukur Bisa Berangkat Haji Bersama Istri

KANALMEDAN – Muhammad Qodrisyah Hasibuan MA bersyukur dan bahagia karena bisa berangkat haji tahun ini 1445 H/2024 M bersama istri tercintanya, Indah Sari Purba.
Ia dan istrinya mendaftar haji pada tahun 2012 dan estimasi berangkat pada tahun 2021.

“Setelah 12 tahun lamanya menunggu, akhirnya niat menunaikan rukun Islam kelima terkabul atas rido dan panggilan Allah SWT,” kata mantan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Deli Serdang ini, Rabu (29/5) di Asrama Haji Medan.

Lebih lanjut Qodri mengatakan, seharusnya ia dan istrinya sudah berangkat haji pada tahun 2021, tetapi karena pandemi covid 19, terpaksa tertunda sampai tahun 2024.

“Manusia hanya bisa berencana, namun Allah jualah yang memberikan keputusan terbaik.Dibalik Kegagalan berangkat haji pada tahun 2021 saya yakin pasti ada hikmah dibalik itu,” katanya.

Menurut Qodri, sesampainya nanti di tanah suci, ia akan melangitkan doa bermunajat kepada Allah SWT agar diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran sehingga dapat melaksanakan rangkaian ritual ibadah haji.

Disamping itu, kata Qodri, ditempat-tempat mustajab, ia akan berdoa kepada Allah SWT untuk kedua orangtuanya yang kini telah tiada agar diampuni dosa, kesalahan dan kehilapannya selama hidup didunia. ” Hanya inilah yang bisa kuperbuat saat ini sebab kedua orangtuaku kini sudah tiada” kata Qodri.

Qodri menuturkan, ayahnya bernama Ibrahim Hasibuan, selalu mengingatkan anak-anaknya agar rajin menabung untuk ongkos haji.

“Sejak kecil, kami anak-anaknya selalu diedukasi ayah agar rajin menabung supaya ada ongkos haji dan juga mengajarkan serta membiasakan membaca surat yasin setiap malam jumat” kata Qodri, seraya menambah bahwa wujud dari pesan-pesan ayahnya untuk rajin menabung, kini ia bisa berangkat haji atas izin dan panggilan Allah SWT.

Qodri dan istrinya Indah Sari Purba tetgabung dalam kloter 16 asal jamaah dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Jamaah calon haji kloter 16 akan bertolak dari Kualanamu menuju Jeddah pada Rabu (30/5/2024) sekira pukul 07.20 Wib. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.