FE Unimed Gelar Lomba Seleksi MTQ dan MKQ Mahasiswa Tahun 2024

KANALMEDAN-Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Perlombaan Seleksi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) dan MKQ (Musabaqah Khattil Qur’an) Mahasiswa Tahun 2024 di aula Lt III Fakulats Ekonomi.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Salman Munthe, S.Pd., M.Si., mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 23 peserta, terdiri dari 14 peserta MTQ dan 9 peserta MKQ.

Acara dibuka Dekan Fakultas Ekonomi Unimed, Dr. Haikal Rahman, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan MTQ dengan baik, serta menekankan pentingnya kegiatan MTQ dan MKQ dalam membentuk karakter mahasiswa yang unggul secara intelektual dan spiritual.

Di tengah berbagai tantangan global, kata Dekan, dibutuhkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga kuat secara spiritual.

Dekan berharap melalui MTQ dan MKQ dapat menjadi wadah untuk membentuk karakter mahasiswa yang unggul dalam bidang akademik maupun keagamaan.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Dionisius Sihombing, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan MTQ dan MKQ merupakan kegiatan rutin Fakultas Ekonomi Unimed yang diselenggarakan khususnya dari kantor Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi mahasiswa yang akan mewakili Fakultas Ekonomi Unimed dalam kompetisi tingkat Universitas Negeri Medan.

Tampil sebagai dewan juri yaitu Drs. Ismail Mukhtar (MTQ), Alfin Qodri Hafiz, S.Sos (MTQ), dan Arsad Siregar, S.Pd.I (MKQ).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. T. Teviana, S.E., M.Si.; Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Keuangan, Akmal Huda Nasution, S.E., M.Si.; serta seluruh fungsionaris FE UNIMED, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Laboratorium, Senat Mahasiswa, dan Badan Perwakilan Mahasiswa FE Unimed.

Panitia penyelenggara berharap, para pemenang seleksi dapat mewakili Fakultas Ekonomi Unimef dengan baik saat mengikuti kompetisi tingkat Universitas Negeri Medan.

Tampil sebagai juara MTQ putra, juara pertama dimenangkan Wira Hadi Sugara, posisi kedua, M. Hadi Pratama dan di posisi ketiga Dimas Sakti. 

Sementara pada kategori MTQ putri, juara pertama diraih oleh Zahrina Afifah Saragih, diikuti oleh Fauziah Khoiruninisa di posisi kedua dan Dian Faradilla di posisi ketiga.

Pada kompetisi MKQ, juara pertama diraih oleh Abid Al Abiyyu Putra, diikuti oleh Saufina Azzahra Zebua di posisi kedua dan Sartika di posisi ketiga. (Sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.