Petugas Kebersihan Hotel Almunawwaroh Asrama Haji Medan Tak Kenal Lelah

KANALMEDAN-Petugas kebersihan hotel tempat menginap sementara Jemaah Calon Haji Embarkasi Medan yaitu Hotel Almunawwaroh Asrama Haji Medan tak kenal lelah.Hal ini karena kedatangan para jamaah calon haji tidak bersama waktunya, terkadang pagi,siang dan juga ada yang malam hari.

Mengantisipasi hal tersebut, petugas kebersihan khususnya petugas kebersihan kamar harus siap 24 jam.
Menurut keterangan beberapa orang petugas kebersihan hotel Almunawwaroh diantaranya bu suryani mengatakan, dirinya dan kawan-kawan seprofesinya harus siap 24 jam untuk membenahi dan merapikan kamar hotel yang ditinggal para jemaah, karena jamaah kloter berikutnya akan segera menempati kamar-kamar yang ditinggalkan jamaah calon haji sebelumnya.

“Kita bisa membersihkan dan merapikan kamar setelah penghuni kamar hotel meninggalkan kamarnya masing -masing,” kata Suryani didampingi petugas kebersihan lainnya.

Menurut Suryani, pekerjaan membersihkan dan merapikan kamar-kamar uang ditinggal jemaah calon haji adalah suatu pekerjaan mulia dan pekerjaan bernilai ibadah karena yang dilayani adalah tamu-tamu Allah.

“Semoga pelayanan kami sebagai petugas kebersihan hotel dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan pada setiap tamu-tamu Allah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ujar Suryani.

Sementara itu, Kepala UPT Asrama Haji Medan, H Ramlan Sudarto SH MSi, mengatakan, semua tenaga kerja yang bekerja di Asrama Haji Medan berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik pada tamu-tamu Allah dan pengguna jasa lainnya diluar musim haji.

“Kita selalu memantau dan memonitor untuk memastikan apakah para pegawai sudah melaksanakan amanah tugas sesuai tufoksinya masing-masing,” kata H Ramlan.

Ramlan berpesan pada petugas kebersihan hotel asrama haji dan juga pegawai lainnya agar bekerja cerdas, tuntas,tulus dan iklas.

“Sekecil apapun tenaga yang kita berikan untuk melayani tamu-tamu Allah, kalau di kerjakan dengan tulus iklas, insya Allah akan mendapat ganjaran pahala,” ujar Ramlan.

Dalam kesempatan itu, Ramlan berharap pada pengunjung asrama haji agar sama-sama menjaga kebersihan komplek asrama haji. “Buanglah sampah pada tempat yang sudah disiapkan asrama haji,” harap Ramlan seraya mengingatkan para penghuni kamar hotel agar jangan sampai ada barangnya yang tertinggal. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.