Ketua BPJ Medan Larang Relawan Minta Bantuan Dana


Ketua BPJ Kota Medan Burhan Sinaga, SKom (kedua kiri) saat memimpin
senam jantung sehat di Percut Sei Tuan, Deli Serdang, baru-baru ini.

KANALMEDAN – Relawan Barisan Pemenangan Jokowi (BPJ) di seluruh Indonesia termasuk di Kota Medan dilarang meminta atau membuat proposal bantuan dana untuk kegiatan apapun yang mengatasnamakan BPJ. Karena BPJ ini lahir dari hati nurani dan berjuang tanpa mengharapkan bantuan dana dari manapun.

Ketua BPJ Kota Medan Burhan Sinaga, SKom kepada wartawan di Medan, Kamis (14/3) mengatakan, larangan meminta bantuan dana itu sesuai dengan amanah Ketua Umum BPJ Adi Utomo saat dirinya diberi amanah memimpin BPJ Kota Medan dalam sebuah pertemuan di Bandung beberapa waktu lalu.

“Amanah Ketua Umum BPJ Adi Utomo itu akan saya jalankan dengan membangun sinergi dengan rekan-rekan. Selaku Ketua BPJ Kota Medan, saya siap membiayai seluruh kegiatan BPJ di Kota Medan dan di Deli Serdang,” tandas Burhan Sinaga didampingi Ketua BPJ Kabupaten Deli Serdang Ratna.

Tokoh muda Kota Medan ini menambahkan, BPJ Kota Medan bekerjasama dengan BPJ Deli Serdang baru saja membagikan 2.000 kaos BPJ untuk kegiatan Senam Jantung Sehat di Percut Sei Tuan Deli Serdang. Kegiatan itu disambut antusias oleh ribuan masyarakat Deli Serdang.

“Biaya kegiatan Senam Jantung Sehat yang dihadiri ribuan warga itu itu murni uang pribadi saya dan pengurus BPJ lainnya. Inilah hebatnya relawan BPJ, tidak meminta-minta kepada pihak tertentu atau donator dari luar dalam mendanai kegiatan relawan,” tandasnya seraya menambahkan jika ada relawan BPJ yang meminta atau membuat proposal bantuan dana pasti akan dipanggil dan ditegur.

Burhan menjelaskan, Barisan Pemenangan Jokowi atau BPJ pertamakali dideklarasikan di Kota Bandung, Jawa Barat. Tujuannya untuk menghempang dan meluruskan isu negatif dan hoax terhadap calon presiden petahana Jokowi.

Selama menjabat presiden, kata Burhan, Jokowi tetap bekerja dan bekerja serta selalu sabar dalam menghadapi berbagai fitnah dan hinaan yang menyerang beliau. “Kami selaku relawan BPJ Kota Medan, dengan sumber daya dan kemampuan yang kami miliki, akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf  di Kota Medan,” tandas tokoh pemuda Kota Medan ini.

Dikatakannya, dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April mendatang, BPJ Kota Medan telah melakukan berbagai kegiatan, di antaranya senam jantung sehat di Percut Sei Tuan, Deli Serdang,  nonton bareng debat capres bersama relawan BPJ Kota Medan, dan diskusi kepemudaan di Jalan SM Raja Medan.

“Dan pada Sabtu mendatang kami akan membuat kegiatan diskusi di Bawah Pohon Rindang (DPR) bersama Relawan BPJ Kota Medan,” ungkap Burhan Sinaga. (Nas)

Print Friendly