Pasar Sei Sikambing Diajukan dalam Penilaian Pasar Rakyat Award

KANALMEDAN – Pemko Medan mengajukan Pasar Sei Sikambing ikut dalam penilaian Pasar Rakyat Award untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo atas pengelolaan pasar rakyat terbaik di Tangerang pada Selasa (12/3/2019) mendatang.

“Ada enam pasar yang kita persiapkan yakni Pasar Sei Sikambing, Pasar Sukaramai, Pasar Kemiri, Pasar Medan Deli, Pasar Petisah, dan Pusat Pasar. Tetapi yang menjadi fokus utamanya adalah Pasar Sei Sikambing,” kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Dammikrot, Jumat (1/3/2019).

Dammikrot menjelaskan, wali kota dan bupati seluruh Indonesia akan diundang oleh presiden saat pengumuman penilaian pengelolaan pasar rakyat terbaik se-Indonesia tersebut. Untuk itu Pemko Medan mulai melakukan pembenahan pada keenam pasar tersebut dan fokus kepada Pasar Sei Sikambing agar layak mendapatkan penghargaan.

“Nantinya yang hadir pada acara tersebut wali kota dan bupati se-Indonesia maka dari itu Pemko Medan harus benar-benar melakukan pembenahan untuk membuktikan bahwa Kota Medan layak mendaptkan penghargaan tersebut,” tegas Damikrot.

Namun, lanjut Damikrot, pembenahan ini dilakukan bukan hanya semata-mata untuk mendapatkan penghargaan tetapi menjadi motivasi kepada semua untuk dapat menjadikan pasar-pasar yang ada di Kota Medan menjadi pasar yang nyaman dikunjungi.

Pembenahan dilakukan mulai dari penataan parkir, normalisasi drainase, toilet umum, ruang khusus ibu menyusui, jalan keluar masuk pasar, pos kesehatan, tong sampah, penataan pedagang, dan lain sebagainya.

“Ada banyak sekali yang perlu dilakukan dalam pembenahan dan hal tersebut merupakan persyaratan yang harus benar-benar kita siapkan secara maksimal,” ujarnya.

Damikrot berharap kepada seluruh dinas terkait pembenahan tersebut bersungguh-sungguh dalam melakukan tugasnya masing-masing agar apa yang diharapkan nantinya dapat terwujud.

 “Saya minta kepada seluruh dinas terkait untuk dapat melakukan tugasnya masing-masing semaksimal mungkin agar apa yang sudah dilakukan membuahkan hasil sesuain dengan yang kita harapkan,” ucapnya Dammikrot. (Nas/Rel)

Print Friendly