Siswa Global Prima Juara Bahasa Inggris Sumbagut

KANALMEDAN – Siswa Sekolah Dasar (SD) Global Prima,  Martahan Michael Salomo, berhasil meraih juara I di ajang Liga Olimpiade Pelajar tingkat Sumatera Bagian Utara yang digelar di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), baru-baru ini.

Kepala SD Global Prima Yubaniar Pratiwi SS MS kepada wartawan, Kamis (21/2) menyatakan bangga dan bahagia siswa SD yang dipimpinnya kembali mengukir prestasi tingkat Sumbagut yang diselenggarakan oleh Panitia Liga Olimpiade Pelajar (LOP).

Selain Martahan Michael Salomo yang juara I, juara harapan 6 besar juga diraih siswi Global Prima yakni Caroline Natali Girldestu Marpaung yang berkompetisi dalam bidang Ilmu pengetahuan alam (IPA). Siswi lainnya, Lucky Exaudy Sihaloho meraih peringkat 10 di bidang matematika.

Di ajarang LOP tersebut, panitia menggelar kompetisi bidang studi Matematika, Bahasa Inggris dan IPA . Dalam ajang lomba ini, kata Yubaniar, panitia mengundang siswa-siswi dari berbagai sekolah di Sumbagut, seperti Sumut, Aceh dan Kepulauan Riau.

Di tempat terpisah,  Koordinator Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn kepada wartawan juga menyatakan sangat bangga atas prestasi anak didiknya. “Siswa-siswi Global Prima luar biasa. Mereka mampu mengukir prestasi yang membanggakan. Ini tak tentu berkat hasil belajar keras, dan polesan tim guru pembimbing Eska Hutapea SPd dan Apriska Dewi Sipayung SPd MSc,” ungkap doktor muda ini.

Menurut Willy Tanjaya, lomba seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi siswa di bidang bahasa Inggris, matematika dan IPA.  “Dengan adanya olimpiade ini kita harapkan akan muncul bibit-bibit siswa berprestasi,” katanya. (NAS)

 

Print Friendly