Sah, Iskandar ST Gantikan Erry Nuradi Ketua NasDem Sumut

KANALMEDAN-Gonjang-ganjing penggantian mantan Gubsu Dr Tengku Erry Nuradi MSi sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut), terjawab sudah. Ini setelah DPP Partai NasDem melalui Surat Keputusan No. 16/DPP-NasDem/II/2019 tertanggal 18 Februari 2019 menetapkan Iskandar ST yang sebelumnya Sekretaris DPW menjadi Ketua DPW Partai NasDem Sumut.

Adapun posisi Iskandar sebagai sekretaris digantikan oleh H Syarwani SH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil  Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM DPW Partai NasDem Sumut.  Lalu posisi Syarwani digantikan Chandra Iand Hasibuan SH. Sedangkan Erry Nuradi diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah menggantikan HM Ali Umri SH MKN yang digeser menjadi Ketua Pakar Wilayah NasDem Sumut.

Dalam konferensi pers di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Mangonsidi Medan, Kamis (21/2/2019), Erry Nuradi mengatakan dia sudah sejak beberapa minggu lalu memohon kepada Ketua Umum DPP Surya Paloh agar posisinya sebagai ketua DPW diganti. Permohonan itu disampaikannya langsung saat Surya Paloh mengadakan safari pemenangan pemilu di beberapa kabupaten/kota di Sumut beberapa waktu lalu.

“Saya meminta diganti menjadi ketua DPW, karerna posisi saya sebagai calon anggota DPR RI membutuhkan fokus dan konsentrasi pikiran serta waktu,” kata pria yang kerap disapa Paten (Pak Tengku Erry Nuradi) ini.

Apalagi, tambah Erry, jabatan sebagai ketua sudah empat tahun diembannya, yakni ssejak Februari 2015. Selain itu dia juga menjadi penasihat di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Sumut, serta Ketua Sekber Relawan Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi tidak ada gonjang-ganjing. Kita semua di DPW NasdDem kompak,” ujar Erry yang didampingi Iskandar ST dan Syarwani SH serta pengurus NasDem lainnya.

Erry juga mengatakan, jabatan barunya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah antara lain bertugas memperingati pengurus harian yang kini dipimpin Iskandar dan Syarwani.

Sementara itu, Iskandar ST yang menggantikan Erry Nuradi tidak ditentukan hingga kapan akan memimpin DPW NasDem Sumut. Pasalnya, dalam SK DPP NasDem tidak mencantumkan periodesasi kepengurusan DPW NasDem Sumut.

“Saya akan fokus memenangkan NasDem di Sumut, karena saya tidak mencalonkan diri sebagai caleg,” kata pengusaha ini. (NAS)

 

 

Print Friendly