PTPN IV Dukug Program SP-BUN

 

KANALMEDAN – Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni mengatakan manajemen PTPN IV mendukung program SP-Bun PTPN IV membuat deklarasi Pemilu damai. “Ini merupakan hak dan kewajiban kita sebagai rakyat Indonesia dan khususnya karyawan-karyawati PTPN IV serta keluarga besar PTPN IV, bahwa kita semua berhak mendapatkan Pemilu damai dan kita pun berkewajiban menjaga Pemilu damai dan bermartabat”, sebut Siwi Peni ketika menghadiri acara deklarasi SP-Bun PTPN IV yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kebun Teh Tobasari, Minggu 17 Februari 2019 pagi.

Di bagian lain Siwi Peni mengatakan bahwa merupakan tugas seluruh keluarga besar PTPN IV sebagai warga negara Indonesia di wilayah Sumatera Utara, mendukung kebijakan kepolisian daerah Sumatera Utara untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum kepolisian daerah Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut, Siwi Peni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapoldasu beserta jajaran, yang telah mendukung keamanan dalam wilayah kerja PTPN IV, sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan kegiatan usaha perkebunan. Selain itu disampaikan terimakasih kepada Bupati Simalungun dan jajaran atas semua kerjasama dan koordinasinya dan kepada stakeholder lainnya.

Sementara Kapoldasu Irjen Polisi Drs. Agus Andrianto, SH, MH juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara kepolisian daerah Sumatera Utara dengan PTPN IV dalam rangka peningkatan pengamanan, yang menjadikan peningkatan produktivitas dan berdampak kepada pencapaian kinerja PTPN IV.

Dalam kesempatannya Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif pada pemilu 2019. Jangan saling bermusuhan karena adanya perbedaan. Jadikanlah perbedaan itu menjadi kekuatan untuk pembangunan negeri, karena keamanan sangat vital dalam sendi kehidupan masyarakat.

Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri. “Saya wakafkan jabatan saya selaku Kapolda demi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat dan semoga keberadaan kepolisian daerah Sumatera Utara dan PTPN IV dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat”, tegas Agus Andrianto.

Tampak hadir dalam acara selain Dirut PTPN IV dan Kapoldasu, hadir juga Bupati Simalungun J.R. Saragih, Direktur Operasional PTPN IV Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik, Kepala/ Wakil Kepala Bagian, Kepala Unit, General Manajer Distrik, Manajer, Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Wispramono Budiman, Ketua P3RI Cabang PTPN IV Mahyuzar Maimun, Pengurus SP-Bun Tingkat Perusahaan dan Basis serta anggota SP-Bun PTPN IV sekitar 5.000 orang, Wakil Ketua IKBI PTPN IV Koni Pakpahan dan Fitrina Pamari beserta Pengurus IKBI PTPN IV Kebun Teh.

Acara diawali dengan jalan santai (tea walk), senam sehat/ poco-poco, tor-tor somba, tarian selamat datang, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PTPN IV, Mars SP-Bun PTPN IV dan penyerahan pakaian seragam SD, SMP, dan SMA program bina lingkungan PTPN IV kepada 8.000 siswa yang berasal dari sekitar kebun/ unit PTPN IV.

Deklarasi SP-Bun PTPN IV yaitu (1) anggota SP-Bun PTPN IV anti hoax, anti ujaran kebencian dan anti SARA, (2) mendukung Pemilu damai yang bermartabat, aman dan sejuk di wilayah hukum kepolisian daerah Sumatera Utara. Turut memberi sambutan Ketua Umum SP-Bun PTPN IV, Ketua P3RI Cabang PTPN IV dan laporan panitia disampaikan Mashudi Erhan serta diisi dengan pembagian luckydraw. (Partono)

Print Friendly