Ketum BKPRMI: Pemuda Masjid Harus Jadi Perekat Umat

KANALMEDAN – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus menegaskan pemuda masjid harus menjadi perekat umat di mana pun berada.

Hal itu disampaikannya usai bersilaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang juga Ketum DPP Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi Wakil Ketua Umum Drs H Syafruddin M.Si yang juga Menpan RB di kantor Wapres Jakarta, pekan lalu.

Lebih lanjut Said Aldi berpesan kepada seluruh kader BKPRMI di seluruh Indonesia untuk menyukseskan pemilihan calon legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Menyukseskan pemilu merupakan suatu kewajiban bagi warga negara yang baik. Dan mengenai suksesnya pilpres, Ketum BKPRMI ini mengimbau kepada seluruh kader untuk tidak terjebak  dalam politik praktis, menyebarkan hoaks, dan juga jangan memiliki fanatisme buta terhadap calon presiden dan wapres. Sehingga kader BKPRMI benar-benar menjadi perekat umat di mana pun berada sesuai dengan citra BKPRMI sebagai mujahid dan muwahid.

“Kita berharap presiden yang terpilih 2019 – 20024 adalah sosok yang peduli dengan pembinaan generasi muda Islam dan masjid, serta bisa memberikan intensif bagi 4 juta ustaz dan ustazah LPP TKA BKPRMI yang selama ini telah mewisuda hampir 23 juta santri TK-TPA Alquran binaan LPP TKA BKPRMI,” ungkap Said Aldi.

Wapres Jusuf Kalla pada silaturahmi tersebut mengapresiasi DPP BKPRMI yang dinilai sangat aktif dalam membina generasi qurani, dan juga dalam kegiatan kemanusiaan, seperti di NTB, Palu, Sulawesi Tengah, dan banjir di Sulawesi Selatan. Wapres juga berharap kegiatan membina generasi qurani harus terus disinergikan  dengan DMI.

Pada kesempatan itu Wapres Jusuf  Kalla berkenan untuk membuka acara Rakornas BKPMRI pada 27 Februari 2019 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Wapres juga meminta kepada seluruh kader BKPRMI untuk tetap meramaikan dan memakmurkan masjid di mana pun berada. Dengan memakmurkan masjid maka Dewan Masjid Indonesia dan BKPRMI  akan terus bersama dalam membina umat yang berada di kawasan masjid. (NAS)

 

 

Print Friendly