UHN Medan dan Pemkab Nias Utara Teken MoA

 

KANALMEDAN-Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan terus melakukan kemitraan startegis dengan pihak eksternal. Kali ini, Fakultas Peternakan UHN Medan menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, di Ruang Kerja Wakil Rektor (WR) I UHN Medan, Kamis (7/2/2019).

Rektor UHN Medan Dr Haposan Siallagan SH MH dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menghadapi industri 4.0, UHN Medan akan terus membangun kemitraan strategis. Bahkan, UHN tidak akan takut menghadapi revolusi 4.0 karena ini adalah sebuah peluang.

“UHN harus mampu berubah mindset dengan menjadikan era disruption ini sebagai sebuah peluang. Kita akan memperkuat kondisi internal UHN  sehingga di eksternal kita juga bisa kuat. Atmosfir akademik harus diciptakan demi menjadikan UHN sebagai kampus yang siap mengedepankan daya saing lokal menuju World Clas University (universitas berkelas dunia),” kata rektor.

Rektor menegaskan, spirit menjadi universitas kelas dunia bisa diraih melalui menghidupkan budaya mutu dalam tridarma, budaya kerja unggul, peningkatan berbagai kriteria produktivitas, kerja sama internasional, dan membangun jejaring publik atau kemitraan strategis (industri, pemerintah, asosiasi profesi, dan masyarakat).

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Peternakan UHN Prof Dr Ir Hasan Sitorus MS mengatakan, MoA ini dalam bentuk kerja sama pengembangan SDM antara Fakultas Peternakan UHN Medan dengan Pemkab Nias Utara.

“Dengan MoA ini, anak-anak Nias Utara yang berprestasi akan dikuliahkan di Peternakan UHN dengan biaya APBD. Mereka memilih Peternakan karena pengembangan peternakan di Nias Utara sangat bagus sebagai upaya membangkitkan ekonomi berbasis peternakan secara khusus,” tegas doktor lulusan IPB Bogor ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nias Utara Zulmakmur Telambanua, MSi sangat mengapresiasi MoA ini. “Saya sangat salut dan memberikan apresiasi Fakultas Peternakan UHN Medan sebagai sebuah lembaga yang mau membantu pengembangan SDM di Nias Utara. MoA ini akan kita tindaklanjuti sebagai upaya mempersiapkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas yang siap membangun Nias Utaa dengan Iptek,,” ujar Zulmakmur.

Hadir dalam acar itu, Kaprodi Peternakan UHN Medan Ir Magdalena Siregar MP, dosen Ir Tunggul Fery Sitorus MP, dan KTU Panjaitan. (NAS)

Print Friendly