Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Pemko Medan akan Gelar Medan Great Sale 2019

KANALMEDAN-Pemko Medan bersama dengan asosiasi dan pelaku industri pariwisata di Kota Medan akan menggelar  acara bertajuk Medan Great Sale 2019. Dalam event ini akan ditawarkan sekaligus diberikan promo diskon maupun paket menarik  dari berbagai merchant, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, tempat wisata, industri serta usaha jasa lainnya yang ada di Kota Medan. Kegiatan ini digelar dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kunjungan wisatawan ke Kota Medan.

Demikian terungkap dalam pertemuan yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan di Hotel Garuda Plaza Medan, belum lama ini. Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua PHRI Sumut, APPBI, IHGMA, ASITA, P3I, ASPPI, HPI dan ICA serta Asosiasi dan perwakilan para pelaku industri pariwisata lainnya yang ada di Kota Medan.

Medan Great Sale 2019 merupakan gagasan  Dinas Pariwisata dan mendapat dukungan penuh para stakeholder pariwisata dan industri/jasa lainnya. Dalam pertemuan itu Pemko Medan minta masukan dari pelaku industri pariwisata tentang produk ekonomi kreatif unggulan Kota Medan yang diminati wisatawan dan memilki potensi untuk dikembangkan.

“Masukan itu sejalan dengan tupoksi Dinas Pariwisata Kota Medan untuk mengelola sektor ekonomi kreatif dari mulai pelaksanaan riset sampai dengan pendampingan Hak Kekayaan Intelektual,” kata Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Pariwisata kota Medan Agus Suriono.

Dari masukan yang disampaikan para pelaku industri pariwisata, pelaksanaan Medan Great Sale 2019 akan dilaksanakan 2 kali sepanjang tahun 2019. Pertama, 18 sampai 31 Maret 2019 dan  1 sampai 14 Juli mendatang yang diberi nama Medan Great Sale Aniversary. Demi suksesnya kegiatan itu, Agus pu pun sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh pelaku industri pariwisata, perdagangan dan jasa .

“Apabila kegiatan ini berjalan dnegan baik dan lancar tentunya dapat meramaikan industri pariwisata di Kota Medan sehingga transaksi ekonomi dan perdagangan serta sektor jasa dapat lebih meningkat. Dengan demikian akan berimbas untuk menumbuhkan dan memajukan perekonomian masyarakat Kota Medan,” ungkap Agus. (REL/NAS)

 

Print Friendly