Kapolres akan Buka Musda Pujakesuma Toba Samosir

Logo PujakesumaKANALMEDAN-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Selasa (5/2) di Restoran Mama Zul Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) simpang RSUD Porsea, Tobasa.

Ketua Panitia Musda Akhmad Rakhmad didampingi Sekretaris Panitia Supriadi SPd dan Ketua Pujakesmua Tobasa H Arif Subairi kepada pers melalui selular, Kamis (31/1) mengatakan, Musda dijadwalkan akan dibuka secara resmi Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo.

Rakhmad menjelaskan, musda akan diikuti 60 peserta utusan pengurus DPD dan seluruh pengurus kecamatan di Tobasa.

“Musda bertujuan memilih pengurus baru DPD Pujakesuma Tobasa periode 2019-2024,” kata Rakhmad.

Selain itu, Musda bertujuan menyusun program kerja lima tahun ke depan agar menjadi organisasi yang solid dan bermanfaat untuk kelurga besar Pujakesuma khususnya dan umumnya masyarakat Tobasa. Juga sekaligus mengevaluasi program kerja periode lalu.

Terkait bursa calon Ketua DPD Pujakesuma Tobasa periode lima tahun ke depan, menurut Rakhmad, dipersilakan kepada putra terbaik Pujakesuma untuk maju sebagai kandidat pada Musda mendatang.

“Panitia tidak membatasi calon. Siapa pun yang berkeinginan untuk maju menjadi calon ketua diberikan kesempatan yang seluas-luasnya asal sesuai dengan AD/ART organisasi,” kata ketua panitia.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Pujakesuma Tobasa H Arif Subairi berharap, Musda nanti melahirkan pengurus yang solid yang merangkul semua potensi SDM warga Pujakesuma yang ada di Tobasa.
Dengan demikian kehadiran organisasi ini dirasakan manfaatnya baik bagi warga Pujakesuma maupun warga Tobasa lainnya.

Subairi juga berharap, Pujakesuma ke depan berperan dalam membantu aparat kepolisian memberantas penyalahgunaan narkoba dan menangkal hoaks dan ujaran kebencian yang akhir-akhir ini meresahkan mayarakat.

“Warga Pujakesuma juga diharapkan partisipasinya dalam menyukseskan program nasional yang telah menjadikan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia,” kata wirausahawan sukses ini. (NAS)

Print Friendly