Jajaran RSUD Dr Pirngadi Harus Mampu Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

KANALMEDAN – Seluruh  jajaran di lingkungan RSUD Dr Pirngadi Medan harus dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama warga kurang mampu. Sebab, mereka datang berobat karena telah mempercayakan kesembuhannya kepada pihak rumah sakit milik Pemko Medan tersebut sehingga harus dilayani dengan sebaik-baiknya.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ketika memimpin apel pagi pertama tahun 2019 di halaman RSUD Dr Pirngadi Medan, Rabu (2/1). Apel bersama dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada seluruh pegawai kontrak di lingkungan RSUD Dr. Pirngadi.

Apel dengan jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB setelah Wali Kota usai memimpin apel di Balai Kota Medan.  Selain Dirut RSUD dr Pirngadi Suryadi Panjaitan, apel turut dihadiri dokter spesialis, dokter umum, perawat dan para pegawai medik dan non medik.

Mengawali arahannya, Wali Kota mengingatkan agar semua aspek pelayanan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan harus memberikan pelayanan yang optimal. Oleh karenanya Wali Kota minta agar jajaran RSUD Dr Pirngadi benar-benar menjalankan tugasnya dan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah kehidupannya.

“Kita harus senantiasa menghadirkan peran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dalam bidang kesehatan. Untuk itu, sebagai rumah sakit tertua yang ada di Kota Medan, saya berharap kita semua mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terutama warga kurang mampu. Kesembuhan mereka ada di tangan bapak ibu sekalian,’’ kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali kota menyampaikan apresiasinya kepada jajaran RSUD Dr Pirngadi atas kinerja yang telah dilakukan sepanjang tahun 2018. Berkat kinerja itulah bilang Wali Kota, masyarakat tetap mempercayakan RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan sebagai tempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Meski demikian saya ingatkan jangan cepat puas dengan hasil itu, justru jadikan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan lagi kinerja di tahun 2019 sehingga masyarakat merasa puas dan terlayani. Semua itu tentunta tidak bisa dicapai dengan hanya berpangku tangan, tetapi harus diaplikasikan dnegan kerja keras, saling bersinergi dan membantu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,” pesannya.

Sebelumnya apel pagi diawali dengan laporan komdan upacara kepada Wali kota selaku pembina upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan moto, visi misi serta janji pegawai di lingkungan RSUD Dr Pirngadi Medan dan diteruskan dengan penyerahan tali asih kepada pegawai kontrak yang dilakukan secara simbolis kepada 10 orang.

Wali Kota sangat mengaprsiasi pemberian tali asih kepada sleuruh pegawai kontrak di lingkungan RSUD Dr Pirngadi, sebab pemberian itu dilakukan atas dasar kasih untuk mempererat persaudaraan dan silaturahmi antara manajemen dengan pegawai tenaga kontrak sehingga akan menjadi spirit dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya. (partono)

 

 

Print Friendly