PJID Tapsel dan Padangsidimpuan Bantu PA Hafizil Yatamu

KANALMEDAN-SIDIMPUAN : Perkumpulan Jurnalistik Indonesia Demokrasi (PJID) Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan (Tapsel) berikan bantuan ke Panti Asuhan Hafizi Yatamu (PA-HaYat).

Bantuan berupa sembako itu diberikan PJID saat menyambangi panti asuhan yang berada di Jalan Siharang Karang, Kelurahan Sabungan Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Minggu (30/12/2018).

Sedangkan santunan berupa sembako kepada penghuni panti asuhan yang berdiri sejak tahun 1982 yang terdiri dari 60 orang anak asuh mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan SMP dengan 10 orang pengurus.

Ketua PJID Padangsidimpuan/Tapsel DR Mustafa Ramadhan Siregar dalam penyampaiannya menuturkan, kegiatan ini dalam rangka berbagi kepada sesama.

“Kegiatan semacam ini merupakan agenda rutin PJID, disamping menjalankan amanah Ketua Umum,” kata Mustafa.

Ditambahkannya, kegiatan sosial PJID tidak memiliki tujuan mengikat apalagi mempunyai kepentingan tertentu. “Ini murni gerakan sosial sebagai wujud bentuk rasa simpati maupun empati terhadap sesama. Dan sudah merupakan hasil keputusan rapat bersama,” terang Mustafa.

Di kesempatan itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Hafizil Yatamu, Muhammad Isran mengucapkan apreasiasinya atas perhatian dari pihak pengurus PJID Padangsidimpuan/Tapsel, terhadap keberlangsungan yayasan yang menampung mayoritas anak yatim piatu, serta anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Atas bantuan yang disalurkan, kami ucapkan terimakasih tak terhingga. Kalau boleh berterus terang, kebetulan saat ini persediaan sembako di sini sudah mulai menipis, oleh karena itu uluran tangan dari Bapak sekalian benar-benar sangat membantu, dan kami pastikan bantuan ini akan dipergunakan sesuai peruntukannya,” ujar Isran penuh haru.

Ia mengaku, selaku Ketua Yayasan mempunyai  cita-cita besar dalam menciptakan badan usaha sendiri, seperti penitipan anak, pendirian balai pengobatan, toko obat, serta menambah fasilitas asrama, guna memisahkan area asrama anak laki laki dan perempuan.

Alhamdulillah, sekarang ini kami telah berhasil mendirikan rumah makan, sekaligus kedai kopi. Hasilnya, dapat menambah pasokan biaya operasional panti,” urainya seraya menyebut saat ini Panti Asuhan ditangani oleh Muhammad Azmi.

Pantauan di lokasi, suasana penuh keakraban menyelimuti prosesi penyerahan bantuan sembako, dan ditutup dengan acara makan bersama antara rombongan PJID Padangsidimpuan/Tapsel dan pihak Panti Asuhan Hafizil Yatamu. (Awal HSB)

Print Friendly