FKUB Medan Refleksi Akhir Tahun dengan Majelis Lintas Agama

KANALMEDAN-MEDAN : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan menggelar refleksi akhir tahun dengan Majelis Lintas Agama.

Kegiatan yang dilaksankan di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan pada hari Jumat 21 Desember 2018 ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Medan.

Apresiasi terhadap kinerja FKUB Kota Medan di bawah kepemimpinan H Ilyas Halim MSi tersebut disampaikan Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan sosial  H Musaddad  MSi.

Pertemuan refleksi akhir tahun ini diharapkan dapat menjadi  momentum introspeksi diri untuk melangkah kedepan lebih baik lagi dan  juga  menghasilkan program-program yang lebih baik untuk Tahun 2019.

“Pemko Medan menyambut baik dilaksanakannya repkeksi ini dan FKUB harus senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga, memelihara dan merawat kerukunan, sehingga Medan rumah kita tetap rukun, harmonis dan damai,” harap Musaddat pada acara Refleksi Akhir Tahun FKUB Kota Medan  bersama majelis-majelis agama Medan.

Sementara itu, ketua FKUB Kota Medan, H Ilyas Halim, menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah kota Medan atas bantuan dan dukungan sehingga program-program FKUB Medan dapat terlaksana dengan baik, juga pada majelis-majelis lintas agama serta stakeholder lainnya yang turut bersinergi mensukseskan program FKUB Medan dalam rangka membangun dan merawat kerukunan umat beragama di Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Ilyas juga menyampaikan bahwa mulai Tahun 2019, FKUB Medan akan membuat koordinator FKUB di tingkat kecamatan serta akan melaksanaksn dialog kerukunan di kecamatan.

Insya Allah, pada Tahun 2019, kita akan melaksanakan dialog kerukunan di kecamatan dan membuat koordinator FKUB di kecamatan,” kata Ilyas.

Berikan Tali Asih

Dalam refleksi akhir tahun tersebut, pengurus FKUB Medan juga memberikan tali asih pada majelis-majelis agama dan semua undangan.

Hadir dalam refleksi akhir tahun tersebut antaralain, pengurus FKUB Medan, mejelis -majelis lintas agama, ketua MUI Medan, kepala KUA dan dari instansi serta lembaga lainnya.sormin

Print Friendly