Wali Kota Ajak Umat Kristiani Senantiasa Berikan Kasih kepada Sesama

KANALMEDAN – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Mh menghadiri  Perayaan Natal Kementrian Keuangan Sumut di Tiara Convention Hall Medan, Rabu (12/12) malam. Melalui Perayaan Natal ini, Wali Kota berharap membawa perubahan dan peningkatan keimanan serta menjadi awal baru sebagai insan-insan yang dikasihi Tuhan.

Perayaan Natal berlangsung penuh  damai dan khidmat. Di awal sambutannya, Wali Kota mengatakan, Natal juga dapat dimaknai sebagai penyebaran kasih Tuhan kepada seluruh umat manusia, tanpa melihat latar belakang agama,   budaya  maupun perbedaan lainnya. Oleh karenanya Wali Kota mengajak umat Kristiani terus memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan.

“Sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan, sebangsa dan setanah air. Mari kita menjadi manusia yang senantiasa memberikan teladan bagi sesama, melalui momentum natal yang penuh sukacita ini,” kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya karena Perayaan Natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai. Dikatakannya,  suasana seperti dapat terwujud  berkat tingginya rasa saling percaya dan menghomati karena semuanya sadar sebagai  satu kesatuan.

“Sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan, sebangsa dan  setanah air. Mari kita menjadi manusia yang senantiasa memberikan teladan bagi sesama  melalui momentum Natal yang penuh sukacita ini,” ungkapnya.

Wali Kota selanjutnya mengajak seluruh jajaran di lingkungan Kemenkeu Sumut agar senantiasa menjalankan tugas menjaga keuangan negara. Sebagai pengelola keuangan negara, Wali Kota  berharap seluruh jajaran Menkeu Sumut  harus senantiasa menjadi manusia religius yang dapat dipercaya oleh siapapun.  “Inilah nilai integritas yang harus dijaga,” pesannya,

Di hadapan Kepala Perwakilan Kemenkeu Sumut  Mukhtar, Kakanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Oza Olavia, Kakanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Mahmudsyah,  Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Bakhtaruddin, Kadisnaker Medan  Hanna Lore, rohaniawan dan ratusan keluarga besar Kemenkeu Sumut, Wali Kota  berharap tahun ini maupun tahun mendatang  untuk tetap menjaga  persatuan dan kesatuan sehingga Kota Medan senantiasa aman dan kondusif.

Ditambahkan Wali Kota lagi, apa yang telah dilaksanakan selama ini menjadi modal ketika kembali pada-Nya. Untuk itulah  Wali mengajak dan berpesan agar selalu menjadi insan-insan yang bertakwa dan beriman, berguna bagi sesama manusia dan senantiasa rendah hati menjaga persaudaraan yang selama ini sudah terbangun dengan baik.(partono)

 

Print Friendly