Kobaran Api Ludeskan 2 Rumah Warga Tapsel

KANALMEDAN-TAPSEL : kobaran api melahap dua rumah milik warga di Desa Haunatas Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Rumah yang dilhap si jago merah itu tidak lain merupakan milik Agus Parno Pasaribu (50) dan Antoni Pasaribu (43), Senin, (3/12/2018) dini hari.

Dugaan sementara, kebekaran terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik.

Kapolsek Batangtoru, AKP Dulat M Zein kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar. Api telah menghanguskan dua unit rumah hingga rata dengan tanah, dugaan sementara api berasal dari rumah milik Agus Parno Pasaribu yang dipicu akibat terjadinya arus pendek listrik,” kata Kapolsek.

Ketiadaan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) yang turun ke lokasi, memaksa pihak Koramil 01/ Batangtoru bersama Bhabin Kamtibmas Polsek Batangtoru dibantu masyarakat setempat berjibaku memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Api baru berhasil dijinakkan dalam beberapa jam kemudian.

Selain melahap dua rumah, kobaran api juga sempat merembet kerumah milik Antoni Pasaribu hingga nyaris ludes terbakar.

Kontruksi bangunan terbuat dari papan semakin memacu kobaran api.

Beruntung kebakaran tidak sampai menelan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kebakaran telah membuat kerugian harta benda mencapai 90 juta rupiah,” terang Kapolsek seraya mengimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan dan bila diperlukan agar meremajakan instalasi listrik di kediamannya masing-masing warga dengan kabel bertandar SNI. (Awal HSB)

Print Friendly