PSMS Optimis Lolos ke Semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U 16/ 20¬18

KANALMEDAN – Setelah sukses menembus Babak 8 Besar, PSMS Medan U 16 selanjutnya mem­bidik tiket lolos ke semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U 16/ 20­18.

Manajer tim PSMS U 16, Mulyadi Simatupang meng­ung­kapkan hal tersebut usai me­nyaksikan latihan Tim Ki­nantan Muda, Rabu (28/11) sore.

Mulyadi me­ng­ungkapkan rasa opti­misnya jika melihat penampilan ter­akhir David Maulana dkk, ketika me­nak­lukkan Bhyang­kara FC U 16 dengan skor 3-1 di laga pamungkas .

“Jika David Maulana kon­sisten mempertahankan penam­pilan seperti itu, saya optimis PSMS lolos ke se­mifinal,” ungkap Mulyadi Simatupang.

Mulyadi Simatupang yang memper­kuat tim sepakbola Riau ke PON, juga yakin PSMS U 16 mampu menak­lukkan PS Tira dalam laga perdana Babak 8 Besar pada 1 Desember.

Dikatakan, PSMS sudah tahu persis kekuatan calon lawannya, khususnya PS Tira.

“PSMS satu grup dengan PS Tira. Jadi sudah tahu ke­kuatan mereka. Bah­kan, sudah pernah mengalah­kan mereka,” tambah Mul­yadi lagi.

“Justru, saya rasa PS Tira yang pu­nya beban saat meng­hadapi kita nanti di Bali, sebab mereka lolos sebagai run­ner-up grup Wilayah 1,” tambah­nya.

Dikatakan, tim PSMS U 16 sudah me­nyatukan tekad, baik pemain, pela­tih, ofisial maupun manajer, agar meraih hasil bagus dan lolos dari babak 8 Besar.

Jeda waktu menuju 8 Besar, menurut Mulyadi telah diman­faatkan pelatih Res­wan­di dan asisten pelatih Hendri Dinal untuk mening­katkan kekompa­kan dam kerjasama tim.

Babak 8 Besar Elite Pro Academi Liga 1 U 16 2018 akan berlangsung di Bali. PSMS Medan U 16 yang di Grup Y tergabung bersama Persib Bandung, PS Tira dan Bali United.

David Maulana dkk akan bertolak Jumat (30/11) akan turun dengan kekuatan penuh saat bentrok dengan PS Tira dengan memboyong seban­yak 20 pemain ke Bali. (partono)

Print Friendly