SMKN I Percut Sei Tuan Gelar Hari Guru Nasional ke-71

KANALMEDAN – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Medan menggelar acara Hari Guru ke-71 yang berlangsung di halaman sekolah itu, Jalan Kolam Desa Medan Estate, Deli Serdang,  Jumat (25/11).

Peringatan hari guru itu berlangsung hikmad, dan diikuti para guru dan pegawai,serta siswa dan siswi. Pada acara peringatan hari Guru Nasional ke 71,sekaligus peringatan Hari PGRI ke 24, bertindak sebagai pembina upacara Kepala Sekolah Drs Kasni MPd.

Kasni MPd menyampaikan pidato Menteri Pendidikan RI Prof Dr Muhadjir Effendy MAP bahwa  guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis, “Jadi, berbanggalah menjadi seorang guru, sebab di tangan para guru pamong dan tenaga kependidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhan.

Kasni menambahkan, melalui anak-anak peserta didik di sekolah,di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa.

“Tidakkan ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru,kita berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempah oleh seorang guru,” ujar Kasni.

Sejak ditetapkan Undang Undang Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional dan pemerintah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui tunjangan profesi dan guru yang sudah bersertifikat pendidik.

Profesionalisme guru khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuh kembangkan. Beberapa  kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi, sedang,dan akan terus dilakukan oleh pemerintah dan semua tingkatan.

“Selamat memperingati hari Guru Nasional ke 71, “ sebut Kasni mengakhiri pidatonya..

Pada kesempatan itu juga diadakan kegiatan donor darah yang diikuti pegawai dan seluruh guru serta perlombaan olahraga. Adapun kegiatan perlombaan yang diadakan panitia antara lain, pertandingan bulutangkis, voli, basket, futsal, tenis meja, trup gembira serta lomba memancing ikan. (Partono)

 

Print Friendly