KMN UPMI Galang Dana Untuk Korban Longsor di Nisel

KMN UPMI Peduli Korban Longsor Nisel.
KMN UPMI Peduli Korban Longsor Nisel.

KANALMEDAN – Mahasisa asal pulau Nias tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa  Nias (KMN) Universitas  UPMI melakukan aksi penggalangan dana guna membantu meringankan beban keluarga Korban Longsor di Nias Selatan (Nisel).

Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Nisel, Sabtu (10/11/2018) yang diperkirakan menelan korban jiwa sebanyak 7 orang tak pelak menggugah hati masyarakat Sumatera Utara.

Kabar duka cita itu juga sontak membuat Mahasiswa Nias yang tergabung dalam KMN   UPMI Medan, dengan  menggalang dana  membantu keluarga korban tanah longsor tersebut.

Dikomandoi Ketua KMN UPMI Tulus Hia, Mahasiswa yang berasal dari Kepulauan Nias terlihat melakukan aksi penggalangan dana di beberapa simpang jalan seperti di persimpangan Jl SM Raja – Jl. Junda dan persimpangan Jl. Brigjend Katamso – Jl. Juanda, Medan, selama 2 hari berturut turut Jumat – Sabtu (16 – 17 November 2018).

Pantauan wartawan, terlihat sejumlah Mahasiswa asal Kepualauan Nias dengan memakai baju Almamater UPMI dan baju seragam KMN UPMI, membentang spanduk yang bertuliskan “Kesatuan Mahasiswa Nias Peduli Koban Tanah Longsor” sambil berorasi menggugah hati para pengguna jalan kiranya sudi memberi sumbangan untuk membantu meringankan beban para korban tanah longsor di Nias Selatan.

Kepada wartawan, Ketua KMN UPMI Tulus Hia mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas Mahassiwa yang berasal dari Kepulauan Nias kepada korban bencana tanah longsor.Mereka berharap semoga dana yang terkumpul dapat meringankan beban keluarga korban.

“Walau kami jauh di rantau bukan berarti kami tidak peduli dengan kampung halaman kami,” tegas Tulus Hia.

Menurut Ketua KMN UPMI, Tulus Hia, hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan kepada keluarga korban untuk meringankan beban mereka.

“Walau dana yang terkumpul tidak terlalu besar namun kami telah berusaha dan berharap dapat meringankan beban mereka,” ucap Tulus.

Tulus juga berharap Pemkab Nisel dan Tim SAR terus melanjutkan proses pencarian dan evakuasi korban tanah longsor. Karena menurut data terakhir baru 4 korban yang berhasil di evakuasi dan masih ada 3 korban lagi yang belum ditemukan. (Jen)

Print Friendly