Meriahkan HUT Tapsel ke-68, Bupati Buka Festival Nasyid

KANALMEDAN-TAPSEL : Meriahkan Hari Uang Tahun Tapanuliselatan (Tapsel) Bupati H Syahrul M Pasaribu resmi membuka Festival Nasyid antar ibu-ibu pengajian.

Pembukaan pagelaran Festival Nasyid dalam rangka memperingati hari  jadi Tpasel ke-68 ini nantinya akan diikuti 17 group nasyid yang berasal dari desa/kelurahan se-Kecamatan Batang Angkola, dan dipusatkan di Pasar Sigalangan, Kelurahan Sigalangan Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Selasa (13/11/2018).

“Melalui festival ini, diharapkan dapat semakin mempererat rasa silaturahmi sesama peserta, sehingga dapat memberikan bias positif di lingkungan masing-masing baik di desa maupun di kelurahan,” kata Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya.

Demi Kemajuan Pembangunan Tapsel

Selain itu, Syahrul juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Batang Angkola untuk tidak cepat percaya akan berita bohong atau hoaks apalagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, suhu politik semakin meningkat dan memanas.

“Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan, kekompakan yang sudah baik ini semakin lebih baik lagi demi kemajuan pembangunan daerah Tapanuliselatan yang kita cintai,” tegas Syahrul seraya  berharap melalui festival nasyid ini masyarakat Tapsel dapat terhindar dari pengaruh budaya asing dan pengaruh negatif lainnya.

Sementara itu, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis mengatakan, pelaksanaan festival nasyid ini bertujuan untuk meningkatkan seni nasyid dan pemberdayaan potensi bakat seseorang.

“Dalam seni nasyid banyak sekali manfaat yang didapat, di antaranya nasehat dari syair lagu yang dilantunkan, meningkatkan hubungan silaturrahmi dan menyalurkan bakat seseorang di bidang seni tarik suara,” kata Taufik.

Tampak hadir dalam acara, Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny Syaufia Lina Syahrul, Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Qamar, Muspika Kecamatan Batang Angkola, Kepala Desa/Lurah, BKMT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah undangan lainnya. (Awal HSB)

Print Friendly