Wali Kota Dukung Seminar & Konfrensi Nasional Asosiasi Program Pascasarja Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Hasil gambar untuk Walikota Medan Pascasarjana Perguruan Tinggi MuhammadiyahKANALMEDAN – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendukung penuh digelarnya pelaksanaan Seminar Nasional ke-4 dan Konfrensi  Nasional ke-8 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah  ‘Aisyiah’ yang akan berlangsung di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) pada 30 Nopember mendatang. Diharapkan, acara tersebut berjalan dengan sukses dan lancar  sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan, termasuk pembangunan di Kota Medan.

Dukungan disampaikan Wali Kota ketika menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr  Agussani  MAP  bersama  Wakil Rektor II  Akrim  SPdi, MPd, Sekretaris UMSU  Gunawan SPdi MTH  dan Direktur Pascasarjana Dr  Syaiful di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (8/11).

“Saya menyambut baik  dan mendukung penuh digelarnya Seminar Nasional ke-4 dan Konfrensi  Nasional ke-8 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah  ‘Aisyiah’, saya menilai kegiatan ini  sangat positif dan nantinya menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan,” kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota mengajak seluruh civitas akademika untuk mendukung pembangunan di Kota Medan. Dikatakan Wali kota, Pemko Medan saat ini membutuhkan dukungan maupun sumbangsih dari  semua untuk kemajuan ibukota Provinsi Sumatera Utara. Dikatakannya, sekecil apapun sumbangan yang diberikan  dinilainya sangat berarti untuk menjadikan Kota Medan lebih baik ke depannya.

Sebelumnya, Rektor  UMSU Drs Agussani MAP dalam pertemuannya dengan Wali kota menjelaskan,  tujuan audiensi digelar  untuk melaporkan rencana digelarnya Seminar Nasional ke-4 dan Konfrensi  Nasional ke-8 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah  ‘Aisyiah’ dengan mengusung tema, “”Tantangan Pascasarjana di Era Revolusi Industri  4.0”  dengan narasumber Ketua Majlis Diktilitbang PP dan Rektor UMSU.

Selain melaporklan, kami juga minta dukungkan penuh Bapak Wali Kota sehingga pelaksanakan seminar berjalan sukses dan lancar. Di sampinmg itu kami juga mengharapkan agar Bapak Wali kota hadir sekaligus membuka seminar. Direncanakan, seminar dan pertemuan nasional itu akan dihadiri sekitar 200 peserta dari sleuruh Indonesia.

Dalam pertemuan dengan Wali Kota, Agussani  juga mengungkapkan, seluruh civitas akademika UMSU mendukung  penuh program pembangunan Wali Kota guna mewujudkan Medan Rumah Kita.  “Kita (UMSU) siap mmemberikan dukungan baik dalam bentuk sumbangsih ide maupun konsep apabila dibutuhkan,” ungkap Agussani.

Kemudian Agussani  tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas penataan kota yang tengah gencar dilakukan Wali Kota guna menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depannya, termasuk penataan yang dilakukan di sekitar Kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri. Dikatakannya, kondisi sepoutaran UMSU saat ini jauh lebij indah dan tertata.

“Yang tinggal menjadi persoalan hanya masalah genangan air yang terjadi di Jalan Mukhtar Basri ketika hujan deras turun. Setelah kami lakukan evaluasi, pemicu terjadinya genangan air akibat tertutupnya parit menyusul pembangunan perumahan. Kita harapkan persoalan ini dapat diatasi sehingga genangan air dapat ditasi,” harapnya.

Sedangkan  Kepala Humas UMSU Ribut Priadi menyampaikan usulan Wali Kota agar tagline Medan Rumah Kita bisa go campus. Tujuannya agar para mahasiswa-mahasiswa di setiap perguruan tinggi mengetahui apa saja yang menjadi program pembangunan Pemko Medan sehingga dapat mendukungnya.

Terkait dukungan yang diberikan UMSU kepada Pemko Medan dalam rangka pembangunan dan kemajuan kota, Wali Kota  pun menyampaikan ucapan terima kasihnya. Diharapkannya, dukungan itu terus diberikan sehingga pembangunan  yang  dilakukan berjalan sesuai harapan. Begitu juga usulan tagline Medan Rumah Kita agar go to campus, Wali Kota pun sangat mengapresiasinya. (partono)

 

Print Friendly