Menikmati Wisata Pondok Biru Puncak Baruas di Padangsidimpuan

KANALMEDAN-SIDIMPUAN : Berlibur menikmati wisata alam dapat dilakukan di Pondok Biru Puncak Baruas, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Kendati lokasi Wisata Alam Pondok Biru Puncak Baruas berbukit-bukit, namun untuk menjangkaunya tidak lah sulit dan hanya berjarak kurang lebih 3 kilometer atau butuh waktu sekitar 15 menit dari ibu kota Padangsidimpuan.

Selain itu, lokasi perbukitan Pondok Biru seluas sekitar 3 hektar ini juga aman dan nyaman untuk rekreasi keluarga dengan hamparan sawah dan hijaunya dedaunan hutan perawan yang sangat cocok bagi para wisawatan yang gemar berselfie ria.

Tidak sampai di situ, pengunjung juga akan dimanjakan oleh pengelola dengan fasilitas yang sangat cocok untuk moment-moment penting dengan keamanan yang sudah teruji.

Ditambah lagi dengan saung-saung tempat peristirahatan yang disediakan sembari memandangi keindahan alam dari atas perbukitan.

Oleh karena kenyamanannya dan keindahan lokasi tersebut, tidak heran jika banyak pengunjung setiap hari libur menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak di Wisata Alam Pondok Biru tersebut.

“Yang kasih info keluarga. Makanya kami kemari. Wow ternyata view-nya bagus dan nyaman buat rekreasi keluarga,” kata salah seorang pengunjung asal Kota Sibolga,” ujarnya yang mengaku berkendara selama 3 jam menuju Pondok Biru dari Kota Sibolga menjawab kanalmedan.com, Jumat, (19/10/2018).

Hal bernada religius justru diucapkan Anwar (36) pengunjung lokal, yang mengatakan saat berada di lokasi tersebut terbersit rasa semakin mensyukuri di hati, manakala berkunjung bersantai di Wisata Alam Pondok Biru.

“Ketika berada di Pondok Biru, kekaguman akan ciptaan Tuhan bergema di hati, betapa tidak ada apa-apanya manusia dibanding alam nan indah ini,” katanya.

Selain itu, di tengah keindahan alam itu, pengelola Pondok Wisarta Biru, Saharudin, juga menyediakan arena bermain anak-anak.

Semua itu semakin lengkap tatakala pengunjung berada di bawah rimbunnya pepohonan dan semilir angin lereng bukit menikmati hidangan khas daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dan minuman segar yang bisa disediakan.

Oleh karena itu, Saharuddin optimis puncak Baruas akan setara dengan objek-objek wisata lainnya di Sumatera Utara.

Tak heran, jika Udin biasa disapa akan mengembangkan areal wisata ini lebih besar dan maju lagi dengan sarana dan prasana lengkap.

“Saya masih terus belajar dengan mengamati tempat-tempat wisata daerah lain untuk diterapkan di lokasi ini,” katanya. (Awal HSB)

Print Friendly