Warga Sitinjak Tapsel Tewas Gantung Diri

KANALMEDAN-TAPSEL : Muhammad Iklas (27) warga Lingkungan V Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuliselatan (Tapsel) ditemukan tewas gantung diri.

Pria berprofesi wiraswasta itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara mengikatkan tali nilon sepanjang 3 meter ke lehernya, kemudian mengantung tubuhnya pada kayu sokong atap dapur rumahnya, Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa kepada kanalmedan.com membenarkan kejadian bunuh diri itu.

“Benar. Telah terjadi kasus bunuh diri dengan cara gantung diri,” ujarnya.

Dijelaskannya, sesaat sebelum Iklas ditemukan tewas, Yusuf Hendrawan (15), adik korban yang tiba di rumah dari pulang sekolah menemui saudaranya berada di dalam rumah.

Oleh korban, Yusuf diminta untuk membelikan rokok.

Kemudian, ketika Yusuf hendak pergi handphone berbunyi, dan korban meminta agar adiknya menerima panggilan itu dengan alasan tertentu.

“Setelah meminta agar handphone miliknya diangkat oleh Yusuf, korban beranjak pergi menuju dapur rumah sembari bilang mau bunuh diri,” jelas Isma.

Tanpa memiliki prasangka buruk, usai korban masuk ke dapur, adiknya pun pergi membeli pesanan yang diminta korban.

Namun sepulangnya, adik korban yang melihat pintu dapur dalam keadaan terkunci menaruh rasa curiga.

Sudah cukup lama Yusuf tiba dari warung, namun korban tak juga keluar dari dapur.

Khawatir telah terjadi apa-apa, Yusuf kemudian berinisiatif membuka dengan cara mencongkel pintu dapur dan menemui korban dalam keadaan gantung diri.

“Setelah menerima laporan masyarakat atas kejadian itu, petugas turun untuk cek tempat kejadian perkara (TKP),” tandas Isma.

Saat ini, petugas sudah mengevakuasi korban ke RSU untuk keperluan visum, dan melakukan proses lidik guna memastikan penyebab kematian korban, apakah korban meninggal dibunuh atau murni korban bunuh diri. (Awal HSB)

Print Friendly