DPRD Gelar Paripurna Sertijab Walikota Padangsidimpuan

KANALMEDAN-SIDIMPUAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menggelar Rapat Paripurna Istimewa Serah (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.

Sidang paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Padangsidimpuan Hj Taty Ariani Tambunan SH didampingi Wakil Ketua M Yusuf Nasution, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, serta Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar, Senin, (8/10/2018).

Sedangkan Gubernur Sumatera Utara, diwakili oleh Kepala Dinas Pendapatan Provinsi, Sarmadan Hasibuan SH MM yang juga merupakan Penjabat Walikota Padangsidimpuan selama sembilan bulan lamanya.

Dalam rapat paripurna istimewa ini, Penjabat Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan menyerahkan Catatan Memory kepada Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Periode 2018-2023.

Selaku Pj Walikota Padangsidimpuan, Sarmadan Hasibuan mengatakan ucapan terimakasih kepada unsur Forkopimda, Partai Politik, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, dan khususnya OPD yang telah membantu tugasnya selama memimpin di Kota Bumi Dalihan Natolu.

“Alhamdulillah, berkat bantuan serta dukungan dari semua pihak pada era kepemimpinan saya, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Tahun 2018 dapat berjalan dengan baik,” kata Sarmadan.

Dikatakannya, selama Ia bertugas di Pemko Padangsidimpuan tidak bisa bekerja secara maksimal, faktor posisi rangkap jabatan di dua instansi berbeda adalah penyebabnya. Disamping sebagai Pj. Walikota Padangsidimpuan, juga menjabat Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara.

Di sisi lain, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Walikota Arwin Siregar dalam pidato penyampaian visi dan misinya menegaskan, kemenangan pada pilkada lalu adalah kemenangan semua warga Kota Padangsidimpuan.

Menurut Irsan, sesungguhnya kemenangan itu bukanlah pasca dirinya dan Arwin berhasil memenangkan pemilihan, namun kemenangan yang sebenarnya adalah pada saat setelah kepercayaan itu telah diberikan, dan bagaimana agar pemimpin terpilih itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai janjinya pada pilkada lalu.

“Hari ini sebuah amanah besar telah diletakkan di pundak kami berdua, sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat, hari ini langkah awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutur Irsan.

Terkait pilihan yang berbeda, sambung Irsan, mari kita satukan kembalikan, mari kita kumpulkan energi dan semangat bersatu kembali untuk membangun Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini.

Dalam pidatonya Irsan juga memohon bantuan saran dan kritik yang membangun dari seluruh pihak, dan yang paling utama meminta doa agar selalu diberikan kesehatan serta kekuatan untuk senantiasa amanah dalam menjalankan kepercayaan yang telah diamanahkan kepada mereka berdua.

Pantauan di lokasi, turut hadir dalam sidang tersebut Kapolres Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Dan Yonif 123, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Sekretaris Daerah, OPD, OKP, Ormas, serta sejumlah undangan lainnya. (Awal HSB)

Print Friendly

About The Author

Related posts