Masyarakat Apresiasi Jalan Rabat Beton Simirik

KANALMEDAN-SIDIMPUAN : Pembangunan jalan rabat beton di Dusun 4 Desa Simirik Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua diapresiasi masyarakat dusun setempat, Sabtu, (29/9/2018).

Karena, pembangunan akses yang selama ini merupakan jalan tanah tersebut sangat bermanfaat bagi warga masyarakat setempat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa Simirik. Karena, sudah mengucurkan Dana Desa sebesar Rp. 182.301.600,” kata Linda (41) warga setempat yang didampingi warga lainnya saat ditemui kanalmedan.com.

Dijelaskan warga, dengan dibangunnya jalan rabat beton di Dusun 4, diperkirakan warga akan semakin bertambah membangun pemukimam di perumahan di sepanjang jalan itu.

“Jalan rabat beton ini sangat bermanfaat bagi warga dusun 4 desa Simirik, di samping daerah ini juga merupakan lokasi kaplingan,Jelas Linda.

Oleh sebab itu, ia berharap semoga tahun depan, Pemerintahan Desa Simirik kembali mengucurkan dana untuk kelanjutan pembangunan jalan ini.

Pembangunan Jalan Terlaksana Berkat Kerjasama Pemdes dan Masyarakat

Sementara, Kepala Desa (Kades) Simirik M Yunus Tampubolon didampingi salah seorang tokoh masyarakat, Pagaruddin Daulay mengatakan, terlaksananya pembangunan ini berkat kerjasama yang baik antara pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Simirik dengan masyarakat setempat.

“Kita bekerja sesuai RAB, dan untuk pembangunan rabat beton ini dialokasikan dari Dana Desa tahap II,” kata Tampubolon seraya menjelaskan sebelum rabat beton Dusun 4 ini, sejumlah bangunan di titik lainnya sudah terlaksana dengan baik.

Desa Simirik ini, ditegaskan Kades, ada 541 Kepala Keluarga dengan luas wilayah 437 Ha yang terdiri dari 4 dusun.

Untuk Tahun 2018, Pagu Anggaran Dana Desa (ADD) Simirik sebesar Rp 996 juta yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan ke semua dusun serta kegiatan lainnya.

“Kita ingin seluruh warga merasakan pembangunan secara merata, jangan sampai ada warga dusun se Desa Simirik yang merasa diabaikan,” tegasnya.

Senada dengan itu, Penasehat dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Awal Muda Hasibuan dan Halomoan Siregar mengaku, begitu banyak mendengar ungkapan kepuasan warga terkait pembangunan merata yang diterapkan oleh pemdes mereka.

“Ketika kami bersosialisasi dengan warga, mereka menyatakan sangat puas atas kinerja M Yunus Tampubolon selaku kepala desa Simirik. Dan memang beliau terpilih kembali untuk periode kedua, berarti warga optimis dengan kinerja pak Yunus,” tandas Awal yang diamini oleh Halomoan Siregar. (Awal HSB)

Print Friendly