Dana Desa Cair, Pembangunan Madrasah Labuhan Labo Dilanjutkan

KANALMEDAN-SIDIMPUAN : Setelah beberapa saat terhenti, akhirnya pembangunan Madrasah Diniyah Al-Ikhwaniyah Desa Labuhan Labo, Kecamatan Sidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan dilanjutkan.

Pembangunan Madrasah tersebut dilanjutkan setelah Dana Desa (DD) Tahap II tahun ini dicairkan.

Sebelumnya, bangunan Madrasah ini terdiri dari satu lantai dengan dua ruangan kelas yang menampung 65 orang siswa, namun tahun demi tahun jumlah peserta didik semakin bertambah.

“Dana desa tahun ini diprioritaskan untuk melanjutkan pembangunan gedung Madrasah. Sebab, tahun demi tahun, jumlah peserta didik Madrasah Diniyah Al-Ikhwaniyah semakin bertambah,” ujar Kepala Desa Labuhan Labo, Hadi Santoso.

Disebutkannya, kontruksi bangunan terdahulu memang sudah dirancang untuk bangunan bertingkat, maka ruang kelas madrasah berukuran 6 x 16 meter tersebut ditambah menjadi bangunan 2 lantai.

“Untuk dana pembangunan madrasah menjadi 2 lantai sudah dialokasikan dari APBDes sebesar 500 juta rupiah lebih,” sebut Kades yang baru menjabat 10 bulan ini diaminkan sejumlah pekerja dari warga setempat.

Penambahan Ruangan Sangat Mendesak

Penambahan ruangan madrasah ini dinilai sangat mendesak, berhubung tingginya minat orangtua untuk menyekolahkan anaknya pada lembaga pendidikan berbasis keagamaan itu.

“Anak saya harus belajar agama sejak usia dini, dan Madrasah Al-Ikhwaniyah adalah tempat yang tepat,” kata salah seorang ibu, warga Labuhan Labo.

Sementara itu, Penasehat Karang Taruna Kota Padangsidimpuan, Awal Hasibuan didampingi Ketua Satgas Sosial, M Soleh Lubis ketika bersilaturrahmi ke desa tersebut mengatakan bahwa, kebijakan Hadi Santoso selaku pemimpin Desa Labohan Labo patut diapresiasi.

“Kades Labuban Labo sangat peduli dengan penempaan karakter manusia yang dimulai sejak usia muda, kami berpendapat beliau merupakan sosok peduli pendidikan,” ujar Hasibuan yang mengaku pengalokasian DD di desa tersebut sudah sangat tepat. (Awal HSB)

Print Friendly