Gubsu Ajak Wartawan Ikut Bangun Sumut

KANALMEDAN – Gubsu Edy Rahmayadi meminta kalangan insan pers untuk ikut membantu pembangunan di Sumatera Utara, dengan cara memberikan sumbangan pemikiran dan masukan positip. Pemprovsu nantinya akan memfasilitasi hubungan kemitraan tersebut.

“Nanti, untuk mengakrabkan hubungan saya (Gubsu) dan jajarannya dengan wartawan, akan digelar pertemuan dua bulanan. Silakan rekan wartawan menyampaikan pemikiran dan masukan,” kata Edy di  hadapan para Pempres dan wartawan pada acara Silaturahmi Insan Pers di Gedung Binagraha Lt 2 Jl Diponegoro Medan, Selasa (25/9).

“Bukan hanya dengan kalangan pers, tetapi masyarakat juga bisa bertemu dengan saya secara langsung,” ujar Edy didampingi Wagub Musa Rajekshah dan sejumlah pimpinan SKPD Sumut.

Dijelaskan Gubsu, dalam waktu tak lama lagi, pihaknya berencana untuk membuat lantai I menjadi kantor Gubsu dan Wagubsu, untuk mengakrabkan lagi hubungan dengan berbagai kalangan, termasuk insan media.

DI bagian lain keterangannya , Gubsu mengajak segenap elemen masyarakat untuk serius dan kerja keras membangun Sumut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut ke depan.

Menurutnya, membangun Sumut merupakan tanggungjawab kita semua. Untuk itu, marilah kita berkolaborasi membangun Sumut bermartabat. Sumut ini kaya akan sumber daya alamnya. Kita dituntuk kemampuan ta mengelolanya secara profesional.

Edi Rahmayadi menegaskan, Sumut harus dikembalikan ke porsi yang sebenarnya yakni daerah agraris. Lahan kita cukup subur ssngat potensial dikelola untuk mebangun dan membangkitkan perekonomian rakyat.

Baru-baru ini berkunjung dari Kabupaten Humbang Hasundutan. Disana kehidupan masyakat hampir 95 persen hidup dari hasil pertanian.

“Saya lihat di sana kehidipan para petani cukup memprihatinkan akibat prekonomian yang sangat pahit,” ujarnya.

“Berdasarkan kondisi yang ada, pertanian di Sumut membutuhkan pupuk. Karena itu, kita akan programkan untuk membangun pabrik pupuk. Sehingga kebutuhan petani nantinya terpenuhi. M`aka kita semua harus saling rangkul untuk membangun Sumut demi kemajuan kita bersama ke depan,” tegas Rahmayadi. (Partono)

 

Print Friendly