Karang Taruna Disambut Antusias di Batunadua

KANALMEDAN-SIDIMPUAN : Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Padangsidimpuan disambut antusias di Kecamatan Sidimpuan Batunadua.

Hal itu terungkap saat jajaran pengurus FPKT bersilaturahmi ke Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua, Rabu, (20/9/2018).

Camat Batunadua melalui Sekretaris Kecamatan, Robiul Harahap, S.Sos yang menerima kunjungan silaturahmi FPKT Kota Padangsidimpuan mengatakan pihaknya sangat antusias menerima kehadiran Karang Taruna di wilayah Kecamatan Batunadua.

“Pemerintah Kecamatan siap memfasilitasi pembentukan Karang Taruna Kecamatan, serta akan mengimbau Kepala Desa se-Kecamatan Sidimpuan Batunadua agar membentuk Kepengurusan Karang Taruna di desa masing-masing, khususnya bagi desa yang belum terbentuk,” ujarnya.

Menurut Robiul, selain amanah Undang-undang, apabila pemerintah desa benar-benar memberdayakan Karang Taruna di wilayah kerjanya, kehadiran organisasi kepemudaan tersebut sangat berpotensi dalam upaya penangkalan kenakalan remaja, paham radikal, dan terbangunnya rasa empati sesama masyarakat khususnya pemuda.

“Oleh karena itu, pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa harus membangun sinergitas yang baik dengan Karang Taruna, terlebih organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang fokus dalam bidang sosial masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan yang diwakili Awal Hasibuan mengapresiasi dukungan moril yang diberikan pihak Kecamatan Sidimpuan Batunadua, terkait akan dibentuknya kepengurusan Karang Taruna, baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa.

“Tentu kita mengapresiasi sambutan pihak kecamatan Sidimpuan Batunadua. Kedapan, sesudah terbentuknya Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa, secepatnya kita akan bentuk persatuan Serikat Tolong Menolong (STM) Karang Taruna, khususnya di wilayah kecamatan Batunadua,” ujar Awal seraya menyebutkan pembentukan STM bertujun untuk meringankan kesusahan apabila ada kader yang sedang ditimpa kemalangan.

Selain itu, kata Awal, kunjungan silaturahim, FPKT juga ingin menyapaikan rencana Temu Karya II Karang Taruna Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua untuk memilih Ketua Kecamatan pada hari Sabtu 22 September 2018.

Di akhir pertemuan, pihak Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan rombongan FPKT foto bersama, guna mengabadikan momen jalinan silaturrahmi yang telah terbangun dengan sangat baik. (Awal HSB)

Print Friendly