Siswa SMA Pangeran Antasari Juara II O2SP 2018

KANALMEDAN-MEDAN : Siswa kelas XI IPS SMA Pangeran Antasari berhasil meraih juara II pada Olimpiade Olahraga Siswa Provinsi (O2SP) 2018.

Siswa dengan segudang prestasi di bidang olahraga yang menyabet juara pada Cabang Olahraga Karate Bebas Putra mewakili Kabupaten  Deliserdang ialah Rangga Satrio Prayoga S.

Raihan prestasi yang ditorehkan Rangga tersebut antara lain pada Tahun 2016 Juara I Karate memperebutkan Piala Gubsu, Tahun 2017 Juara II memperebutkan Piala Kapolri.

Tidak hanya itu, pada tahun yang sama juga, Rangga Satrio Prayoga berhasil meraih  Juara I memperebutkan Piala Walikota Tebingtinggi Open.

Menyikapi keberhasilan anak didiknya itu, Koordinator YP Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang menyampaikan ungkapan rasa bangganya terhadap peserta didiknya yang telah mengharumkan nama sekolah.

Menurut Leo, O2SP ini sangat banyak nilai positifnya.

Dengan O2SP ini siswa mendapat fasilitas dan termotivasi dalam mengembangkan bakat, minat serta prestasi di bidang olahraga.

Sebagaimana yang diketahui, kata Leo, O2SP merupakan ajang pembinaan dan penumbuhan karakter siswa, baik dalam sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas, seiring dengan upaya penguatan pendidikan karakter.

Kehadiran anak-anak berbakat dari berbagai kabupaten di Sumut, ajang ini juga sebagai sarana untuk membangun rasa kebersamaan dan persatuan sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, program O2SP ini sangat baik dan positif serta harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya.

Tommy melihat, O2SP  merupakan ajang untuk menunjukkan sikap sportivitas serta prestasi yang terbaik, karena para peserta lomba adalah juara yang telah berhasil mewakili kabupaten masing-masing.

“Dengan  adanya ajang ini, kita bisa menunjukkan bahwa kita memiliki generasi baru khususnya dari Kabupaten Deliserdang yang bisa dibanggakan,” ungkap tokoh pendidikan Sumut ini, Sabtu (15/9/2018).

Selain itu, Tommy menilai, melalui olahraga diharapkan mampu memfasilitasi pembangunan karakter, karena pendidikan tidak hanya menjadikan peserta didik cerdas, tetapi juga mempunyai budi pekerti dan sopan santun.

Oleh karenanya, Tommy berharap, siswa, siwi Sekolah Pangeran Antasari harus terus meningkatkan prestasinya dan jangan langsung berpuas diri.

“Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti O2SP,” pinta Tommy. (Siahaan)

Print Friendly