Parkir Sembarangan, 8 Pengendara Ditindak Polsek Medan Baru

KANALMEDAN-MEDAN : Polsek Medan Baru menindak delapan kendaraan yang parkir sembarangan di depan Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan.

Penindakan itu dilakukan lewat penertiban yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu Tuchfat Lubis guna mencegah kemacetan lalulintas dan aksi kejahatan jalanan berupa Curas, Curat dan Curanmor (3C).

“Penertiban yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu Tuchfat Lubis dan Panit 2 Lantas Ipda Rony Sitomurang serta personil gabungan dari Lantas, Sabhara dan Binmas ini menindak 8 kendaraan dengan rincian 2 kendaraan roda empat 1 kendaraan roda dua yang tidak melengkapi dokumen lengkap serta 6 tilang yang tidak memiliki SIM,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK kepada kanalmedan.com di Mapolsek Medan Baru, Sabtu, (25/8/2018) .

Lanjut dijelaskan Tobnig, dalam pelaksanaan penertiban dan razia kendaraan ini, petugas tidak ada menemukan tindak pidana Narkoba 3C, senjata api maupun senjata tajam.

“Namun, penertiban serta razia itu dilakukan dikarenakan seringnya mobil parkir sembarangan sehingga mengakibatkan kemcetan pada lokasi padat lalulintas itu,” jelas mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Ditegaskan Tobing, penindakan terhadap pengendara tersebut dilakukan untuk menimbulkan efek jera bagi pengendara yang parkir sembarangan.

“Lewat penertiban dan razia kendaraan ini, diharapkan dapat menimbulkan efek jera dan memberikan kesadaran masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan dalam berkendara dan tidak parkir sembarangan demi kelancaran lalulintas,” tegas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Selain itu, mantan Kasatreskrim Polres Deliserdang ini mengimbau kepada para pengendara,  khususnya Angkutan Umum, Betor, dan kendaraan lainnya agar tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Plaza Medan Fair.

“Bagi para pengendara, kita mengimbau agar tidak parkir sembarangan di depan plaza Medan Fair. Tujuannya agar Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas yang didambakan dapat tercipta,” imbaunya. (Siahaan)

Print Friendly