Polres Batubara Amankan 3 Kapal Balpres

KANALMEDAN-MEDAN : Tim gabungan Polres Batubara dan Pol Airud Poldasu unit Batubara berhasil mengamankan tiga kapal pengangkut balpres asal Malaysia.

Ratusan balpres asal Negeri jiran itu diamakan dari dalam kapal kayu KM Bersama Nomor Selar GT 25 No: 6284/PPb saat bersandar ketika hendak membongkar muatan di Tangkahan Sungai Kuala Baganbatak, Desa Baganbaru, Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara.

Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Zulfikar, SH didampingi Kasat Intel AKP Trio Romy Manik dan Pol Airud Ipda Heru, kepada wartawan menyebutkan, semula petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kapal kayu KM Bersama sarat muatan balpress diduga asal Malaysia sedang bersandar di tangkahan sungai Kuala Baganbatak untuk bongkar muatan.

Atas dasar informasi tersebut petugas selanjutnya turun ke lokasi melakukan pengintaian.

“Namun hal itu keburu tercium membuat ABK beserta nakhoda kapal kabur meninggalkan kapal kayu di Tangkahan. Selanjutnya, petugas Polres Batubara dan satuan Brimob dibantu petugas Airud setempat membawa kapal beserta muatannya ke Pelabuhan Tanjungtiram sekaligus membongkar ratusan balpress untuk diamankan,” kata AKP Zulfikar.

Usai dibongkar dari dalam kapal, kata AKP Zulfikar, balpress yang masih terkemas dalam bungkusan karung tersebut selanjutnya dinaikkan kedalam sejumlah truk dan dibawa ke Mapolres Batubara guna diamankan sebagai barang bukti,” tandasnya. (siahaan)

Print Friendly