Fashion Show Batik Medan Meriahkan Inbox Carnaval Medan 2018

KANALMEDAN – Ribuan warga Kota Medan memenuhi Lapangan Merdeka, Minggu (15/7). Selain mengikuti Car Free Day (CFD) , warga juga larut dengan pertunjukan musik Inbox Carnaval Medan 2018 yang ditayangkan SCTV secara live tersebut. Tidak hanya menampilkan sejumlah penyanyi papan atas ibukota, event juga dimeriahkan dengan aksi mendebarkan magician Demian Aditya. Suasana Minggu pagi semakin meriah lagi dengan fashion show Batik Medan hasil kreasi Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH.

Sebelum Inbox Carnaval Medan 2018 dimulai sekitar pukul 06.00 WIB, warga sudah membludak di Lapangan Merdeka Medan. Ada yang ingin berolahraga, ada pula sengaja datang untuk menyaksikan pertunjukan gawean SCTV bekerjasama dengan Pemko Medan dalam rangka memerihkan Hari Jadi Kota Medan ke-428. Apalagi sejumlah penyanyi ternama seperti Virgoun, Last Child serta Duo Racun mengisi acara tersebut, termasuk sang magician Demian Aditya.

Di samping ribuan masyarakat, CFD dan Inbox Carnaval Medan juga turut dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan, Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution, pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), camat dan lurah dengan mengenakan pakaian olahraga. Mereka selanjutnya larut bersama masyarakat menyaksikan seluruh rangkaian acara yang disajikan.

Sebelum Inbox dimulai, sebagian warga mengikuti senam aerobik yang dipandu sejumlan instruktur. Setelah itu konsentrasi warga fokus menyaksikan pertunjukan musik Inbox Carnaval Medan yang dipandu empat host kocak yakni Sinyo Rita, Ria Ricis, Rangga dan Fero dengan mengenakan busana Batik Medan. Acara dibuka dengan Tarian Serampang Dua Delas yang dibawakan apik sejumlah penari peria dan wanita.

Setelah sejumlah lagu diluncurkan, Wali Kota, Ketua TP PKK Kota Medan, Wakil Wali kota beserta sejumlah unsur Forkopimda Kota Medan naik ke atas panggung untuk menyampa seluruh warga didampingi keempat host. Setelah itu para penyanyi pengisi acara membawakan lagu hits mereka baik bergenre pop maupun dangdut yang langsung disambut dengan tepukan meriah pengunjung.

Di sela-sela pertunjukan musik berlangsung, sejumlah model Kota Medan baik cilik dan dewasa tampil di atas panggung mengenakan Batik Medan dengan sejumlah motif yang sangat cantik dan menarik. Usai fashion show, keempat host selanjutnya mengajak Hj Rita Maharani naik ke atas panggung untuk menceritakan secara singkat mengenai Batik Medan yang kini booming tidak hanya di Kota Medan, nusantara dan mancanegara.

“Batik Medan merupakan batik khas dari Kota Medan yang sudah dikenal banyak masyarakat. Tidak hanya itu kami juga telah memperkenalkannya ke luar negeri seperti Kuching (Malaysia) dan Rusia. Alhamdulillah, kami bersyukur atas capaian ini. Kami akan terus mempromosikan agar Batik Medan semakin booming,” kata Hj Rita Maharani.

Di penghujung acara, Wali Kota, Ketua TP PKK dan Dekranasada Kota Medan, Wakil Wali Kota bersama dengan keempat host serta penyanyi pendukung acara bernyanyi bersama sekaligus menutup Inbox Carnaval Medan 2018. Keempat host mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Medan atas apresiasinya terhadap acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penarikan lucky draw yang menyediakan hadiah utama tiga unit sepeda motor. Penarikan kupon dilakukan Wali kota, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan serta Wakil Wali Kota. Ketiga unit sepeda motor itu diberikan Wali kota sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemko Medan kepada masyarakat dan seluruh jajaran Pemko Medan atas dukungan dan kinerja yang telah diberikan selama ini dalam rangka memajukan Kota Medan.

Selain ketiga unit sepeda motor, sejumlah hadiah menarik lainnya juga diberikan Wali kota kepada masyarakat dan jajaran Pemko Medan. Pemberian hadiah seperti ini ini rutin dilakukan Pemko Medan setiap tahun dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Medan. Dengan hadiah ini diharapkan dapat sebagai spirit sekaligus meningaktkan motivasi untuk mendukung pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada SCTV atas kerjasamanya sehingga dapat menggelar program musik unggulannya Inbox di Kota Medan. Dengan penayangan ini diharapkannya dapat mempromosikan Kota Medan ke seluruh nusantara. Apalagi dalam tayangan Inbox selama dua hari, juga ditampilkan aneka kuliner Kota Medan yang terkenal kelezatannya, termasuk durian yang selama ini menjadi salahs atu ikon kuliner Kota Medan.

`Kemudian Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Medan yang telah mengikuti dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang digelar Pemko Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-428. Selain Inbox Carnaval Medan 2018, Pemko Medan sebelumnya juga telah menggelar Colourful Medan dan Pesta Kuliner

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Medan yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang kita gelar. Di samping itu yang lebih penting lagi terima kasih atas semuapartisipasi dan dukungannya atas pembangunan kota yang tengah kita lakukan. Mari terus kita dukung pembangunan serta senantiasa kita jaga keamanan dan kekondusifannya, sebab Medan Rumah Kita,” kata Wali Kota.(Partono)

Print Friendly