PTPN III Ingin Wujudkan Perkebunan Berdaya Saing

 

Hasil gambar untuk PTPN IIIKANALMEDAN – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menggelar halalbihalal di Re­gale International Convention Center Jalan Adam Malik Medan, Minggu (1/7) malam. Halalbihalal bertema ‘Satukan hati perkokoh silaturahmi demi mewujudkan holding per­kebunan yang berdaya saing dengan budaya jujur tulus dan ikhlas’ diikuti seluruh ma­najemen dan jajaran Direksi PTPN I hingga PTPN XIV.

Direktur Utama PTPN III (Persero) Dolly P Pulungan dalan sambutannya menyam­paikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran holding PTPN III (persero), baik atas nama pribadi maupun jajaran direksi.

“Mungkin dalam menjalankan pekerjaan, ada masalah prediksi ataupun tidak sesuai perintah, sehingga menimbulkan amarah dan emosi. Pada saat ini, rasanya paling baik saya pribadi dan keluarga, seluruh di­rek­si dan keluarga masing-masing, me­nyampaikan permohonan maaf apabila sam­pai dengan saat ini, ada hal yang tidak bisa diterima dalam kaitan pelaksanaan peker­jaan”, ujar Dolly.

Dia menegaskan hal tersebut semata-mata bukan karena persoalan pribadi, tapi ini tuntutan bisnis, dan tuntutan koorporasi harus terus bergerak maju. Sehingga mung­kin, dalam melakukan ekspektasi dan tidak cocok dengan semuanya.

Dolly menerangkan, sekarang kenyataan­nya, kondisi bisnis terus berkembang, se­hingga perlu manajemen yang solid, bisa mengetahui dan bisa menguasai situasi ma­sing-masing.

“Saya memberikan arahan kepada direksi dalam perusahaan, bahwa kita harus turun ke bawah. Jangan sampai orang lain mengo­reksi kita, sementara kita tidak tahu kondisi masalah yang kita pimpin,” terangnya.

Menurutnya, tantangan ke depan cukup berat, dan semua kembali kepada diri sendiri, bagaimana meningkatkan kinerja, sehingga perusahaan bisa berkembang dan berkelan­jutan.

“Jaga aset dan besarkan aset, itu adalah amanat dari menteri kepada semua jajaran­nya,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua SPBun Tuhu Bangun menyampaikan, dalam perjalanannya pasti ada khilaf dan salah, khususnya dalam me­nerima instruksi dan mengaplikasikanya. Dan pasti, ada ketidakpuasan jajaran ma­najemen PTPN I sampai dengan XIV.

“Atas nama seluruh karyawan dan kar­yawati yang bergabung didalam

SPBun, bulan Syawal dan fitrah ini mengucapkan selamat Idulfitri, minal aidin wal faizin. Semoga kita dan seluruh insan perkebunan khususnya, kembali fitrah ke­pada golongan orang yang beruntung,” sebutnya.

Tuhu juga menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung sepenuhnya kebijakan, atau strategi manajemen dalam rangka memimpin Holding Perusahaan Perkebunan PTPN III. Khusus, dalam rangka pencapaian target manajemen 2018 yang sedang dilak­sanakan.

“SPBun mengharapkan kepada jajaran manajemen, dalam rangka memperkokoh silaturahmi tentunya kita melibatkan seluruh elemen dan seluruh stakeholder yang ada di masing-masing wilayah kerja.

Sehingga, apa pun harapan kita ke depan, dapat terlaksana dengan baik”, ujarnya.

Sementara itu acara halalbihalal berlang­sung khidmat dan meriah dengan tausiah oleh Prof Dr HM Hasballah Thaib yang mengangkat tentang pentingnya silaturahmi dalam internal manajemen perusahaan mau­pun eksternal. Acara juga diisi artis ibukota dan sumbangan lagu oleh komisaris dan istri jajaran direksi. (partono)

 

Print Friendly