Wali Kota: Jadikan Israk Mi’raj Peningkatan Kualitas Shalat Lima Waktu

Hasil gambar untuk ustad Maulana di MedanKANALMEDAN – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh umat Muslim Kota Me​​​​​​​​​​​​​​​​​​dan untuk memaknai peristiwa Israk Mi”raj Nabi Besar Muhammad SAW. Selain perintah melaksanakan shalat lima waktu, Allah SWT juga memerintahkan seluruh umat Muslim senantiasa berbuat kebajikan. Makna inilah diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri Peringatan Israk Mi”raj yang digelar Pemko Medan di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (9/5)) petang. Ribuan umat Islam  memenuhi lapangan bersejarah itu untuk mengikuti Peringatan Israk Mi’raj.

Atas dasar itulah melalui momentum   Peringatan Israk Mi’raj tersebut,  Wali Kota berharap agar umat muslim Kota Medan menjadikannya sebagai sarana untuk intropeksi diri terhadap peningkatan kualitas pelaksanaan shalat lima waktu.

“Intropeksi ini tentunya sangat penting dilakukan agar shalat lima waktu yang kita kerjakanakan selama ini dapat menjadi lebih baik lagi sepanjang hayat kita. Di samping itu juga untuk mengajak kita untuk  memakmurkan masjid. Kemudian  melalui Peringatan Israk Mi’raj ini, mari kita senantiasa berbuat kebaikan dalam kehidupan sehar-hari,” kata Wali Kota.

Oleh karenanya sepulang menghadiri Penya ringatan Israk Mi’raj, Wali Kota berpesan agar seluruh umat Muslim Kota Medan sudah  mampu menjaga kualitas shalatnya masing-masing. Apalagi, kata Wali Kota, dalam beberapa hari ini umat Muslim akan menyambut sekaligus melaksanakan ibadah puasa. “Tentunya akan semakin memotivasi kita untuk meningkatkan kualitas shalat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wali Kota juga tak lupa mengajak seluruh umat Islam untuk menggemakan lagi syiar dalam menyambut maupun menjalani  bulan suci Ramadhan. Selain mempersiapkan diri lahir dan batin, juga merencanakan kegiatan untuk mengisi Ramadhan, terutama di masjid-masjid dengan melaksanakan tarawih, tadarus Al Qur’an,  kuliah subuh serta menggelar banyak kegiatan bernuansa Islami.

“Semoga apa yang kita lakukan itu bermakna bagi syiar Islam sekaligus mendukung terwujudnya Medan sebagai kota masa depan yang multi kultural, berdaya saing, sejahtera, humanis dan religius,” harapnya.

Peringatan Israk Mi’raj turut dihadiri Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Agus Adrianto. Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi,  Sekda Kotan Medan Ir H Syaiful Bahri Lubis, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli,  pimpinan OPD di ligkungan Pemko Medan, camat,  lurah, kepala lingkungan,  insur Forkopimda Kota Medan,  tokoh.    agama,  ulama,  tokoh masyarakat tokoh pemuda serta ibu-ibu pengajian.

Sebagi pentausiah dalam Peringatan Israk Mi’raj,  panitia mendatangkan Al Ustadz Muhammad Nur Maulana yang  lebih akrab dan familiar disapa Ustad Maulana.  Dalam tausiahnya, Ustadz Maulana memaparkan tentang peristiwa Israk Mi’raj yang dialami Nabi Besar Muhammad SAW.

“Dalam perisriwa Israk Mi’raj inilah Allah SWT menurunkan perintah shalat lima waktu kepada Nabi Muhammad SAW. Untuk itu marilah kita mendirikan shakat lima waktu setiap hari dan jangan sekalipun meninggalkan shalat. Sebab, shalat merupakan perintah Allah SWT yang diterima Nabi Muhammad SAW melalui Isra Mi’raj,” jelas Ustadz Maulana. (Partono)

 

Print Friendly